Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Marketplace NFT Internasional, Salah Satunya OpenSea

NFT kini tengah naik daun. Berikut sederet marketplace NFT internasional yang bisa menjadi wadah untuk menjual maupun membeli koleksi NFT.
Ilustrasi NFT/istimewa
Ilustrasi NFT/istimewa

Bisnis.com, SOLO - Seiring dengan makin populernya NFT, kini makin panjang daftar marketplace NFT yang bermunculan.

Dengan bebas, para kolektor dan seniman pun bisa membeli dan menjual koleksi NFT-nya di marketplace tersebut.

Nah, berikut adalah sejumlah marketplace NFT internasional yang bisa Anda kunjungi untuk menjual dan membeli aset digital.

1. Axie Infinity

Axie Infinity adalah platform gim berbasis blockchain dan NFT. Gim tersebut memiliki total trading volume lebih dari US$2,1 miliar pada Dappradar dan berhasil menarik lebih dari 15.000 pengguna aktif bulanan.

2. Mintable

Melalui Mintable Anda bisa membeli aset digital, berupa karya seni, musik, foto, file PDF, dan aset dalam gim. Platform ini hanya menerima pembayaran dalam ETH dan memfasilitasi royalti 5 persen untuk pencipta pada semua penjualan sekunder.

3. NBA Top Shot

NBA Top Shot adalah satu set kartu digital yang menampilkan potongan klip video pemain NBA. Setelah melakukan pembelian, klip akan disimpan di wallet terverifikasi blockchain yang aman dan terenkripsi.

4. Nifty Gateway

Platform yang diluncurkan pada tahun 2018 ini populer untuk pembelian di gim crypto, seperti crypto-kitties dan Gods Unchained. Transaksi di Nifty Gateway difasilitasi melalui kartu kredit.

5. OpenSea

OpenSea adalah NFT marketplace peer-to-peer pertama dan terbesar di dunia. Platform ini mendukung token ERC-1155 dan ERC-721. Adapun aset digital yang ditawarkan, di antaranya kartu perdagangan olahraga, musik, foto, video, nama domain, dan aset dalam gim.

6. Rarible

Rarible adalah platform milik komunitas yang menampilkan beragam karya seni dalam bentuk digital dan collectible item. Cara jual beli NFT di Rarible dapat dilakukan dengan menggunakan jenis wallet aset kripto, seperti MetaMask, Coinbase Wallet, dan MyEtherWallet.

7. SuperRare

Platform yang didirikan pada 2017 ini yang dibangun di atas blockchain Ethereum. Di sini, para seniman dapat menampilkan karya eksklusifnya dengan menggunakan realitas virtual dan fitur interaktif lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper