Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SAP Express (SAPX) Gelontorkan Belanja Modal Rp170 Miliar, Buat Apa Saja?

SAPX bakal menambah jaringan infrastruktur dengan membuka beberapa kantor cabang yang potensial, terutama di Jawa, Bali dan Sumatra.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 06 Januari 2022  |  22:11 WIB
Kurir Satria Antaran Prima. - sap/express.id
Kurir Satria Antaran Prima. - sap/express.id

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten logistik, PT Satria Antaran Prima Tbk. (SAPX) atau SAP Express menganggarkan belanja modal Rp170 miliar pada 2022. Anggaran ini untuk memperkuat inventori hingga investasi teknologi.

Direktur Utama Satria Antaran Prima Budiyanto Darmastono menjelaskan belanja modal atau capital expenditure (capex) mencapai Rp170 miliar pada 2022.

"Belanja modal pada tahun 2022 sebesar Rp170 miliar, kegunaannya untuk pembelian gudang, menambah cabang baru, membeli kendaraan, investasi IT, dan peralatan kantor," jelasnya kepada Bisnis, Kamis (6/1/2022).

Lebih lanjut, emiten berkode SAPX ini bakal menambah jaringan infrastruktur dengan membuka beberapa kantor cabang yang potensial, terutama di Jawa, Bali dan Sumatera serta daerah-daerah lain yang potensial.

Selain itu, perseroan juga akan menambah gudang untuk usaha fulfillment, menambah armada kendaraan dan jumlah kurir mendukung kegiatan operasional, yang angkanya akan disesuaikan dengan kebutuhan.

"Kami juga akan menambah jumlah konter retail kami di tahun depan secara signifikan, saat ini SAP memiliki sekitar 8.500 counter retail, tahun 2022 kami akan menambah 3.000-4.000 konter baru untuk mendapatkan ceruk pasar cutomer to customer [C to C]," katanya.

Menurutnya, strategi perseroan meraih target pada 2022 adalah menambah tim penjualan di cabang agar setiap cabang memiliki pendapatan sendiri dan menjadi profit centre.

Selain itu, perseroan akan terus mengembangkan usaha fulfillment di hub-hub SAP Express yang tersebar di seluruh Indonesia dan lebih giat lagi menggarap segmen ecommerce dan social commerce termasuk di antaranya adalah marketplace.

Perseroan juga secara aktif mendekati dan membina UMKM-UMKM di Indonesia yang jumlahnya mencapai 40-50jt untuk menggunakan pengiriman kami dengan cara membina mereka bagaimana berjualan secara digital, meningkatkan omset penjualan, dan memberikan fasilitas layanan COD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belanja modal ekspansi bisnis Satria Antaran Prima
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top