Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nilai Perdagangan Harian Tokocrypto Melesat 754 Persen pada 2021

Milai perdagangan harian aset kripto di Tokocrypto pada 2021 mencapai lebih dari US$191 juta atau Rp2,7 triliun.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 05 Januari 2022  |  10:46 WIB
Nilai Perdagangan Harian Tokocrypto Melesat 754 Persen pada 2021
Aplikasi Robot Trading besutan TokoCrypto yang dinamakan CryptoHero - TokoCrypto
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform perdagangan aset kripto, Tokocrypto mencatatkan pertumbuhan nilai perdagangan harian di atas 700 persen sepanjang 2021 lalu.

Dalam keterangan resminya pada Rabu (5/1/2022), nilai perdagangan harian aset kripto di Tokocrypto pada 2021 mencapai lebih dari US$191 juta atau Rp2,7 triliun. Jumlah tersebut tumbuh 754 persen dibandingkan nilai perdagangan pada 2020 lalu sebesar US$2,5 juta.

Angka ini juga menjadikan Tokocrypto sebagai pedagang aset kripto nomor 1 di Indonesia berdasarkan peringkat di situs CoinMarketCap.

Pertumbuhan juga terjadi pada jumlah pengguna aplikasi Tokocrypto. Sejak pertama kali didirikan pada akhir tahun 2017, Tokocrypto terus mengalami pertumbuhan seiring meningkatnya tren investasi aset kripto di Indonesia.

“Hingga akhir 2021, Tokocrypto mencatatkan lebih dari 2 juta pengguna terdaftar, naik 8 kali lipat dari 250.000 pengguna di 2020,” demikian kutipan keterangan tersebut.

CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai mengatakan, Tokocrypto terus berkomitmen membantu masyarakat beradaptasi dengan pemanfaatan aset kripto dan ekosistem di dalamnya. Hal ini dilakukan melalui sejumlah inovasi dan inisiatif hasil kolaborasi dengan para mitra strategis.

"Kami sangat bangga dengan perjalanan yang luar biasa sepanjang tahun 2021 melewati berbagai rintangan untuk menghadirkan platform perdagangan aset kripto yang dapat diandalkan masyarakat," katanya.

Ia menambahkan, untuk terus meningkatkan volume perdagangan, Tokocrypto meluncurkan berbagai fitur, seperti TKO Lock yang menawarkan cara mudah kepada para user untuk mendapat hadiah atas kepemilikan TKO tanpa memerlukan peralatan dan kemampuan analisa yang dilakukan para penambang kripto.

Tokocrypto juga memperkenalkan fitur Small Balance Conversion untuk memudahkan investor untuk mengkonversikan saldo yang tersisa dari wallet kripto yang tidak dapat diperdagangkan karena jumlahnya yang terlalu kecil. Adapun aset yang dikategorikan sebagai aset kecil adalah aset dengan nilai kurang dari 0,0003 BTC.

Tokocrypto juga giat mengembangkan pasar non fungible token (NFT) di Indonesia. Pada September 2021 lalu, Tokocrypto meresmikan TokoMall, platform marketplace NFT. TokoMall jadi pelopor pasar NFT di Indonesia yang memberikan konsep unik dengan menjembatani dunia digital dengan realita.

Sejak diluncurkan, TokoMall telah memiliki lebih dari 10,000 kolektor, 60 mitra resmi, dan lebih dari 8.000 NFT art. TokoMall juga memiliki berbagai kategori yang dibagi dalam Exclusive NFT (TKO Original, TKO Creative, TKO Lifestyle, dan TKO Stars) dan Marketplace.

“Ke depan, TokoMall by Tokocrypto akan memperluas pasar dengan menambahkan berbagai fitur dan berencana untuk menawarkan merchandise dan tiket,” demikian kutipan keterangan resmi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tokocrypto aset kripto
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top