Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksinasi Covid-19, Tower Bersama (TBIG) Kerahkan 120 Personel Nakes di Jabar

Selama 2021, TBIG menyiagakan tak kurang dari 200 tim tenaga kesehatan untuk dapat dikerahkan dalam membantu pemerintah menjalankan program vaksinasi Covid-19.
Tower Bersama Infrastructure menggelar vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat/Dok.Perusahaan
Tower Bersama Infrastructure menggelar vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat/Dok.Perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, menggelar vaksinasi Covid-19 selama periode November-Desember 2021.

Kolaborasi ini dilakukan dalam upaya menyukseskan percepatan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19. Selama periode tersebut TBIG kembali menurunkan 10 tim tenaga kesehatan atau nakes, yang setara dengan 120 personel nakes ke beberapa lokasi di Jawa Barat.

Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, tiga kota di Jawa Barat menjadi wilayah tujuan, yaitu Garut, Depok dan Cirebon. Dengan keikutsertaan 10 tim nakes pada periode ini, maka secara total TBIG telah mengirimkan bantuan sebanyak 30 tim tenaga kesehatan. Perseroan membantu Provinsi Jawa Barat menjalankan program vaksinasi dengan total penerima manfaat sebanyak 2.506 jiwa.

Presiden Direktur Herman Setya Budi mengungkapkan bahwa bantuan tim tenaga kesehatan dari TBIG ini bertujuan untuk membantu percepatan program vaksinasi Covid-19 yang sedang dijalankan oleh pemerintah.

“Kami berharap keikutsertaan kami dalam penanggulangan Covid-19 ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Kami mendukung secara nyata upaya pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi pandemi,” jelas dia dalam keterangan resmi, Jumat (24/12/2021)

Sepanjang tahun 2021, TBIG telah mengerahkan bantuan tenaga kesehatan ke delapan kabupaten/kota di empat provinsi. Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini adalah bagian dari program inisiatif Bangun Sehat Bersama yang merupakan salah satu Pilar CSR Tower Bersama di bidang kesehatan.

Chief of Business Support Tower Bersama Infrastrcture Lie Si An menjelaskan selama 2021, TBIG menyiagakan tak kurang dari 200 tim tenaga kesehatan untuk dapat dikerahkan dalam membantu pemerintah menjalankan program vaksinasi Covid-19.

“Satu tim nakes terdiri dari 10-12 personil. Masing-masing tim menangani 150 penerima vaksin. Selama 2021 sudah delapan kabupaten di empat provinsi yang menerima bantuan nakes dari kami,” imbuhnya.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper