Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Erick Thohir (kiri) & Garibaldi Thohir (kanan) usai menyerahkan dokumen data aset kekayaan di Kanwil DJP Jakarta Selatan II, Jakarta. Dua pengusaha tersebut menambah deretan pengusaha besar yang mengikuti program pengampunan pajak (tax amnesty) untuk mendukung program pemerintah. - Antara / Rosa Panggabean
Lihat Foto
Premium

Kiprah Bos Adaro Garibaldi 'Boy' Thohir di Kawasan Industri Andalan Jokowi

Garibaldi 'Boy' Thohir menjadi Ketua Konsorsium Indonesia dalam proyek kawasan industri terbesar di dunia, yakni Kalimantan Industrial Park Indonesia (KIPI) di Kalimantan Utara, yang menjadi proyek strategis Presiden Joko Widodo.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com
23 Desember 2021 | 16:25 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintahan Joko Widodo tengah mengembangkan Kawasan Industri Hijau Indonesia terbesar sedunia di Bulungan, Kalimantan Utara. Lahan kawasan industri tersebut dimilik oleh Garibaldi Thohir atau akrab disapa Boy Thohir.

Green Industrial Park atau Kawasan Industri Hijau merupakan kawasan industri yang beroperasi dengan menerapkan teknologi maupun produksi bersih dengan potensi investasi Rp1.848 triliun.

Proyek kawasan industri milik PT Kalimantan Industrial Park Indonesia (KIPI) dan PT Kawasan Industri Kalimantan Indonesia (KIKI) itu disebut sebagai kawasan industri terbesar di dunia, dengan luas 30.000 hektare.

Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) Garibaldi 'Boy' Thohir ditunjuk sebagai Ketua Konsorsium pengusaha swasta di KIPI.

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan kawasan industri dengan nama PT Kalimantan Industrial Park Indonesia (KIPI) tersebut dibangun di atas tanah milik Boy Thohir sehingga dia ditunjuk pula sebagai Ketua Konsorsium pengusaha untuk pengembangan kawasan tersebut.

"Pemilik tanah di konsorsium indonesia dipimpin Boy Thohir yang banyak diskusi dengan banyak investor. Kami awalnya tak tahu siapa pemilik tanah, pemiliknya ternyata Boy Thohir, paling menarik di sini, rezekinya Boy Thohir ini, dia diskusi dengan banyak investor, dan akomodasi kebutuhan mereka," urainya saat Ground Breaking KIPI, Selasa (21/12/2021).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top