Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Ganti Dirut PT Timah, Ini Susunan Direksi TINS yang Baru

M. Riza Pahlevi Tabrani yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Timah Tbk digantikan oleh Achmad Ardianto.
Suasana fasilitas pengolahan timah milik PT Timah Tbk. (TINS) di Mentok, Bangka, Indonesia, Selasa (19/11/2013)./Bloomberg-Dimas Ardian
Suasana fasilitas pengolahan timah milik PT Timah Tbk. (TINS) di Mentok, Bangka, Indonesia, Selasa (19/11/2013)./Bloomberg-Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir resmi melakukan pergantian pengurus PT Timah Tbk. (TINS) lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Perubahan pengurus terjadi di Jajaran direksi dan komisaris TINS. M. Riza Pahlevi Tabrani yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Timah Tbk digantikan oleh Achmad Ardianto.

Kemudian pada jajaran direksi terjadi perubahan yaitu pada posisi Direktur Keuangan yang semula dijabat oleh Wibisono digantikan oleh M. Krisna Sjarif.

Selanjutnya, pada posisi Direktur SDM semula dijabat oleh Muhammad Rizki digantikan oleh Yennita. Ada pergeseran posisi Direktur Operasi semula oleh Agung Pratama berganti dengan Alwin Albar, dan Direktur Pengembangan Usaha yang semula dijabat oleh Alwin Albar digantikan oleh Purwoko.

Sementara itu, perubahan nomenklatur juga dilakukan dengan penghapusan Direktur Niaga pada perusahaan.

RUPSLB juga menetapkan pengurus baru di jajaran komisaris TINS. Pemegang saham memberhentikan dengan hormat Rudy Suhendar selaku komisaris untuk kemudian dilakukan perubahan dengan penambahan, Yudo Dwinanda Priadi dan Danny Praditya sebagai Komisaris.

Terkait perubahan manajemen TINS, Sekretaris Perusahaan Timah Abdullah Umar Baswedan menyampaikan bahwa, perubahan pengurus di tubuh perusahaan merupakan sesuatu yang lumrah.

Penyegaran ini semata-mata dilakukan berorientasi kepada kinerja perusahaan, dimana ke depan kondisi pertimahan diprediksi akan semakin kompetitif dan dinamis.

"Dalam setiap entitas usaha, perubahan susunan pengurus dan nomenklatur merupakan hal yang umum dilakukan dan hal ini juga bagian dari pelaksanaan tata kelola perusahaan. Kedepan, tentunya penting untuk perusahaan dapat menjawab tantangan yang akan semakin dinamis, menghadapi kondisi persaingan usaha dan bisnis global yang semakin meningkat serta mencapai tujuan-tujuan yang lebih besar lagi," katanya, Kamis (23/12/2021).

Abdullah melanjutkan, Kementerian BUMN memiliki pertimbangan yang matang dalam menentukan sosok-sosok yang akan mengelola TINS beberapa tahun ke depan.

"Perusahaan dengan hormat mengucapkan terima kasih, atas pengabdian pengurus perusahaan yang lama, dan dengan penyesuaian ini tentunya PT Timah Tbk. siap untuk terus melanjutkan visi perusahaan dibawah arahan jajaran Direksi yang telah mendapat penugasan oleh pemegang saham," jelasnya.

Berikut susunan dewan komisaris dan direksi Timah terkini setelah RUPSLB.

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : M. Alfan Baharudin

Komisaris : Satriya Hari Prasetya

Komisaris : Rustam Effendi

Komisaris : Yudo Dwinanda Priadi

Komisaris : Danny Praditya

Komisaris : Agus R. Panjaitan

Dewan Direksi

Direktur Utama : Achmad Ardianto

Direktur Keuangan : M. Krisna Sjarif

Direktur SDM : Yennita

Direktur Operasi : Alwin Albar

Direktur Pengembangan Usaha : Purwoko

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper