Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Menguat Tipis di Akhir Sesi I, Asing Lepas Saham BBRI & BBCA

IHSG menguat 0,01 persen atau 0,36 poin ke level 6.547,48 pada akhir sesi I
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 21 Desember 2021  |  12:10 WIB
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (29/6/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (29/6/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat tipis pada akhir perdagangan sesi I hari ini, Selasa (21/12/2021).

Berdasarkan data Bloomberg, IHSG menguat 0,01 persen atau 0,36 poin ke level 6.547,48. Indeks sempat dibuka di zona merah dan berfluktuasi sepanjang perdagangan di kisaran 6.531,56-6.579,89.

Sebanyak 200 saham menguat, 296 saham melemah, dan 162 saham lainnya stagnan. Sementara itu, investor asing mencatatkan jual bersih atau net sell senilai Rp143,65 miliar hingga akhir sesi I.

 Mayoritas investor asing terpantau menjual saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI) dengan net sell senilai Rp58,2 miliar, disusul PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) dengan net sell Rp25,2 miliar.

Di sisi lain, investor asing paling banyak memborong saham PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM) dengan net buy Rp28,2 miliar pada sesi I.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan gelombang tekanan dalam pola gerak IHSG terlihat belum akan berakhir. Maka itu dia menilai IHSG akan kembali menguji support level terdekat.

"Fluktuasi nilai tukar Rupiah serta harga komoditas masih akan turut mewarnai pergerakan IHSG yang juga masih akan dipengaruhi oleh kondisi perlambatan perekonomian yang masih berlangsung," katanya dalam riset harian, dikutip Selasa (21/12/2021).

Di sisi lain, perekonomian terus berjalan stabil sesuai data perekonomian yang telah terlansir. William optimistis IHSG masih memiliki peluang untuk mengalami teknikal rebound, hari ini IHSG masih berpotensi bergerak konsolidatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top