Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ajaib Sekuritas Pertimbangkan Masuk Bisnis Underwriter

Ajaib Sekuritas selalu terbuka melihat prospek bisnis perusahaan efek ke depannya.
PT Ajaib Sekuritas menggandeng aktor pemeran Han Ji-Pyeong dalam serial Start-Up itu sebagai brand ambassador.
PT Ajaib Sekuritas menggandeng aktor pemeran Han Ji-Pyeong dalam serial Start-Up itu sebagai brand ambassador.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Ajaib Sekuritas Asia tengah mempertimbangkan untuk merambah bisnis penjamin emisi (underwriter) untuk melengkapi layanannya di pasar modal.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Ajaib Sekuritas Juliana, bahwa perseroan selalu terbuka melihat prospek bisnis perusahaan efek ke depannya. Adapun, salah satu potensi yang tengah diincar perusahaan yang masuk ke dalam daftar 10 besar broker teraktif dalam hal frekuensi perdagangan ini adalah bisnis underwriter.

“Kami melihat dari yang sudah ada seperti minat dari investor milenial terhadap produk-produk IPO. Jadi pastinya kami akan melihat potensi itu dan menelaah kembali dan berusaha memberikan layanan produk yang lebih banyak dan variatif,” kata Juliana, Rabu (16/12/2021).

Selain itu, Juliana mengatakan Ajaib Sekuritas bakal terus memperkuat posisi sebagai broker saham maupun marketplace reksa dana pada 2022. Dia mengatakan perseroan telah tumbuh signifikan dalam tiga tahun terakhir ditopang oleh investor ritel yang mentransaksikan saham dan reksa dana.

Berdasarkan data Ajaib Sekuritas, total pengguna per November 2021 telah mencapai lebih dari 1 juta pengguna yang mana 90 persen di antaranya datang dari kalangan milenial. Perseroan mencatat transaksi terjadi sebanyak 5 juta kali per bulan dengan volume perdagangan sebanyak lebih dari 30 miliar saham per bulan.

Adapun, pada tahun ini PT Ajaib Sekuritas resmi menyandang predikat sebagai unicorn di Indonesia setelah menggalang dana Seri B senilai US$137 juta dari DST Global.

Ana mengatakan pendanaan yang baru didapatkan itu akan digunakan Ajaib Sekuritas untuk pengembangan produk.

“Artinya kan kita mau bikin orang melek investasi dan peduli masa depan dimulai dari saham dan reksa dana,” tutur Ana.

Tahun depan, Ajaib Sekuritas optimistis pertumbuhan investor ritel di platform perseroan akan lebih tinggi lagi. Seiring dengan kembali dibukanya aktivitas di luar ruang, Ana mengatakan orang cenderung akan lebih sering bertemu dan bertukar cerita mengenai pengalaman investasi. 

Tak hanya mengincar investor ritel yang sebagian besar pemula dalam investasi, Ajaib Sekuritas juga berupaya menarik investor berpengalaman. Salah satunya dengan mendapatkan izin transaksi margin yang didapatkan perseroan pada 13 Desember 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper