Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Baru Melantai di BEI, Saham BSML Langsung Melesat!

Saham BSML naik 29,91 persen atau 35 poin menjadi Rp152 pada awal perdagangan di BEI.
Karyawan mengamati pergerakan saham di galeri PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (19/11/2020). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawan mengamati pergerakan saham di galeri PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (19/11/2020). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Saham PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk (BSML) langsung melesat pada awal perdagangan perdananya di Bursa Efek Indonesia pada Kamis (16/12/2021).

Saham BSML naik 29,91 persen atau 35 poin menjadi Rp152 pada pukul 09.07 WIB. Total transaksi mencapai Rp12,72 miliar. BSML memiliki kapitalisasi pasar Rp281,23 miliar dan valuasi PER 0,01 kali.

BSML resmi menjadi perusahaan tercatat ke-53 di BEI sepanjang 2021. Harga pelaksanaan IPO ditetapkan Rp117.

Direktur Utama Bintang Samudera Mandiri Lines David Desanan Winowood menyampaikan pihaknya optimis IPO akan  membawa BSML menjadi perusahaan jasa angkut laut yang dapat diandalkan di Indonesia dengan struktur permodalan yang kuat.

“IPO membawa PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk ke babak baru dalam industri transportasi laut di Indonesia, dengan struktur permodalan yang kuat yang didukung oleh publik, BSML  siap menjadi salah satu moda transportasi laut yang dapat diandalkan di Indonesia,” paparnya dalam keterangan resmi.

Bintang Samudera Mandiri Lines merupakan perusahaan jasa angkutan moda laut dalam negeri  dengan melayani rute pelayaran dan pengangkutan barang antar pelabuhan baik secara tetap dan teratur maupun  pelayaran yang tidak tetap dan tidak teratur (tramper). 

Kegiatan usaha BSML sebagai perusahaan jasa angkut moda laut meliputi jasa pengangkutan barang khusus seperti barang tambang, barang konstruksi, alat berat, barang-barang pertanian, layanan pelayaran seperti persewaan  kapal, jasa floating storage kargo, transhipment, hingga jasa layanan pengurusan dokumen pelayaran dan kapal  (agency).

BSML berdiri sejak tahun 2012 dengan area operasi armada kapal di perairan Indonesia seperti Sumatera, Jawa,  Kalimantan, dan Sulawesi.

Kegiatan industri jasa BSML merupakan komitmen sebagai perusahaan jasa angkutan laut di Indonesia yang memberikan layanan prima untuk kebutuhan pelanggan, guna bersama-sama mendukung  pembangunan bangsa dan negara Indonesia. 

PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari ini dengan kode saham BSML.

Adapun jumlah lembar saham yang ditawarkan ke publik adalah sebanyak 370.045.000 lembar saham atau sebesar 20 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga Rp 117 per lembar saham. Dana yang terkumpul dari Penawaran  Umum BSML ini adalah senilai Rp43 Miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper