Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agung Podomoro (APLN) Makin Fokus Garap Proyek Landed House pada 2022

Agung Podomoro telah mengubah beberapa proyek gedung tinggi (high rise) menjadi rumah tapak (low rise) untuk menangkap peluang.
Hunian premium Kota Kertabumi yang dibangun Agung Podomoro Land di Karawang, Jawa Barat
Hunian premium Kota Kertabumi yang dibangun Agung Podomoro Land di Karawang, Jawa Barat

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti PT Agung Podomoro Land Tbk. akan terus fokus mengembangkan proyek rumah tapak pada 2022 seiring dengan peningkatan permintaan.

Perseroan pun telah mengubah beberapa proyek gedung tinggi (high rise) menjadi rumah tapak (low rise) untuk menangkap peluang di pasar landed house tersebut.

Direktur Pemasaran Agung Podomoro Land Agung Wirajaya mengatakan pasar high rise sudah mulai tertekan bahkan sebelum pandemi. Oleh karena itu, emiten dengan kode saham APLN ini mulai mengonversi sebagian proyek high rise menjadi low rise seperti di Podomoro Golf View.

“Dan sejak pandemi orang lebih banyak memilih low rise karena ada preferensi masyarakat untuk hidup sehat kalau mereka tinggal di landed house. Prospek tahun depan rasanya low rise masih lebih baik dibanding high rise,” kata Agung dalam paparan publik, Selasa (14/12/2021).

Agung menjelaskan bahwa perseroan menyesuaikan desain pembangunan rumah tapak dengan preferensi masyarakat sekarang ini. Dia menyebut pandemi telah mengubah kebiasaan masyarakat yang kini bergeser ke hidup yang lebih sehat.

Dari sisi produk properti, hal itu dapat terjawab dengan menyediakan rumah dengan sirkulasi udara baik, cahaya matahari lebih banyak, serta ruang terbuka yang lebih luas.

Agung menunjukkan desain rumah di Podomoro Golf View saat ini telah. menyediakan ruang belajar yang dapat digunakan untuk menghadiri acara virtua dari rumah. Selain itu, balkon untuk lantai dua maupun tiga juga dirancang lebih luas agar paparan cahaya matahari lebih banyak dan rumah mendapatkan sirkulasi udara lebih baik.

“Hal-hal itu yang kami adopsi untuk pengembangan kami di kluster berikutnya,” ujar Agung.

Adapun, tahun depan APLN akan melanjutkan ekspansi dengan sejumlah groundbreaking seperti Cluster (Deluxe) Fashagriya, Cluster (Premium) Brahmapuri, Cluster Sadyagriya, Shophouse Neo Plaza, dan RS Primaya di Podomoro Park.

Selain itu, APLN juga akan melakukan serah terima Cluster Kertawijaya, Cluster Kayuwangi, Cluster Kertajaya, Ruko Blok A-B di Kota Kertabumi, serta Cluster Padmagriya di Podomoro Park.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper