Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Triputra Agro (TAPG) Operasikan Pabrik CPO Baru Kapasitas 45 Ton per Jam

Dengan tambahan satu PKS baru ini, maka TAPG kini memiliki 17 unit PKS, dengan total kapasitas olah sebanyak 950 ton per jam.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 07 Desember 2021  |  20:55 WIB
Triputra Agro (TAPG) Operasikan Pabrik CPO Baru Kapasitas 45 Ton per Jam
Komplek pabrik PT Triputra Agro Persada Tbk. di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah - Dok.Perusahaan.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Triputra Agro Persada Tbk. meresmikan pabrik kelapa sawit (PKS) baru untuk meningkatkan kapasitas produksi Crude Palm Oil (CPO) melalui salah satu anak usahanya.

Direktur TAPG Geroge Oetomo mengatakan, pabrik baru tersebut memiliki kapasitas olah sebanyak 45 ton per jam dan berlokasi di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah

Dengan tambahan satu PKS baru ini, maka emiten berkode saham TAPG ini memiliki 17 unit PKS, dengan total kapasitas olah sebanyak 950 ton per jam.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan produksi dan penjualan dari tahun sebelumnya. Dengan tambahan PKS baru ini, kami dapat meningkatkan produksi CPO dan palm kernel, dan menambah peluang kerja sama dengan para petani kelapa sawit di sekitar konsesi anak usaha perseroan,” kata George dalam keterangan resminya, Selasa (7/12/2021).

Dia melanjutkan, dengan bertambahnya umur tanaman kelapa sawit dan peningkatan produksinya, maka perseroan perlu menambah kapasitas olah dari PKS yang ada.

Saat ini, melalui anak usahanya, perseroan tengah membangun satu PKS dengan kapasitas olah 30 ton per jam di Kalimantan Timur dan 1 Kernel Crushing Plant (KCP) dengan kapasitas olah 300 ton per hari yang dilengkapi dengan Biogas Plant di Kalimantan Tengah.

Adapun hingga September 2021, produksi crude palm oil (CPO) perseroan tercatat sebesar 655 ribu ton, atau naik sebanyak 12,5 persen dari periode tahun sebelumnya.

Selanjutnya, produksi palm kernel (PK) mencapai 132 ribu ton, atau tumbuh 9,3 persen karena peningkatan TBS Inti dan pembelian dari eksternal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten sawit produksi cpo pt triputra agro persada
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top