Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Karyawan mengamati pergerakan saham di galeri PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (19/11/2020). - Bisnis/Arief Hermawan P
Lihat Foto
Premium

Daftar Saham Pilihan Hadapi Serangan Omicron Varian Baru Covid-19, Sudah Punya?

Momentum window dressing akhir tahun di pasar modal dibayangi sentimen negatif dari penyebaran varian baru Covid-19 omicron. Saham pilihan mana paling tahan banting?
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com
29 November 2021 | 12:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Bursa global dan Indonesia dibuat was-was dengan penyebaran varian baru Covid-19, omicron, jelang periode window dressing pada akhir 2021.

Kepanikan tergambar dari pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada sesi pembukaan perdagangan Senin (29/11/2021). Indeks komposit terpental ke zona merah hingga sempat menyentuh level support 6.478,749.

Kendati demikian, posisi itu tidak bertahan lama. IHSG mencoba bangkit dan parkir dengan di zona hijau setelah menguat 0,44 persen ke level 6.590,145.

Tekanan cukup besar dialami IHSG akhir pekan lalu dengan terkoreksi 2,06 persen saat sesi penutupan Jumat (26/11/2021). Kondisi serupa juga dialami oleh Bursa Amerika Serikat (AS), Eropa, dan Asia.

Gejolak di berbagai bursa dunia sejalan dengan kekhawatiran terhadap penyebaran varian baru Covid-19, omicron. Dari dalam negeri, pemerintah juga telah mengambil serangkaian langkah untuk mengantisipasi merebaknya kasus di Indonesia.

Dilansir dari Antara Senin (29/11/2021), pemerintah mengumumkan beberapa kebijakan penting yang dirangkum ke dalam empat poin utama.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top