Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPSLB, Victoria Care Indonesia (VICI) Tunjuk Komisaris Baru

VICI mengangkat dan menetapkan Van Schoote Christian Pierre B sebagai Komisaris Independen dan Arliadi Mahadi sebagai Komisaris.
Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk. (VICI) Billy Hartono dalam Serenomi Virtual IPO Victoria Care, Kamis (17/12/2020)
Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk. (VICI) Billy Hartono dalam Serenomi Virtual IPO Victoria Care, Kamis (17/12/2020)

Bisnis.com, JAKARTA – PT Victoria Care Indonesia Tbk. (VICI) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis (25/11/2021).

Agenda utama yang dibicarakan dan telah disepakati dalam RUPSLB tersebut adalah perubahan susunan anggota Dewan Komisaris perseroan, yang efektif berlaku sejak ditutupnya rapat.

Direktur Utama Victoria Care Indonesia Billy Hartono Salim  mengatakan, pemegang saham emiten berkode saham VICI ini mengangkat dan menetapkan Van Schoote Christian Pierre B sebagai Komisaris Independen dan Arliadi Mahadi sebagai Komisaris.

“Bergabungnya Pak Van Schoote Christian Pierre B dan Pak Arliadi Mahadi dalam jajaran dewan komisaris perseroan diharapkan mampu mewujudkan visi misi Victoria Care Indonesia di masa mendatang,” ujar Billy dalam keterangan resminya, Jumat (26/11/2021).

Billy menjelaskan VICI memiliki program kerja untuk terus mengembangkan bisnis, sekaligus mengurangi dampak yang ditimbulkan terhadap lingkungan, serta meningkatkan manfaat positif bagi masyarakat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, menurutnya VICI membutuhkan pemimpin yang mampu memperkaya Perseroan dengan keahlian dan pengalaman global yang dimilikinya.

“Melalui berbagai pengalaman dan tugas yang diembannya, kami yakin kehadiran Pak Van Schoote Christian Pierre B dan Pak Arliadi Mahadi dalam jajaran dewan komisaris akan berdampak positif dan memperkuat kinerja perseroan di masa mendatang,” ujarnya.

Sebelum bergabung dengan VICI, Van Schoote menjabat posisi penting di beberapa perusahaan terkemuka, yakni komisaris di PT You Indonesia (2020-2021), CEO dan Presiden Direktur Bizzy Commerce (2019), COO, Investor, dan Direktur Bhineka Mentaridimensi (2015-2018), Industry Partner Ancora Capital (2010-2015), Konsultan Independen untuk Manajemen Kinerja dan M&A (2009-sekarang), CEO Mitra Adi Perkasa (2008-2009), dan yang lainnya.

Sementara Arliadi Mahadi pernah bekerja sebagai seperti Direktur dan Market Head KV Asia Capital (2015-sekarang), Direktur DRx Clinic (2018-2020), Direktur PT Belefina Sarana Medika (2012-2015), Vice President Ancora Capital Management (2010-2015), Global Product Planning di General Motors (GM) Detroit, Amerika Serikat – Market and Industry Analyst (2005-2007), dan yang lainnya.

Dengan perubahan struktur Dewan Komisaris yang baru, maka jajaran Dewan Komisaris Perseroan saat ini adalah sebagai berikut.

Komisaris Utama: Luhur Dino Herlambang

Komisaris: Luhur Iwan Hernadi

Komisaris: Arliadi Mahadi

Komisaris Independen: Drs. Herbudianto

Komisaris Independen: Van Schoote Christian Pierre B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper