Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Permintaan Produk Tjiwi Kimia (TKIM) Masih Menjanjikan pada 2022

Pada 2022, emiten berkode saham TKIM fokus terhadap pasar yang memberi keuntungan kompetitif.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 24 November 2021  |  13:45 WIB
Pabrik Kertas Tjiwi Kimia di Sidoarjo. Pabrik ini mulai beropersi pada 1978 dengan kapasitas tahunan 12,000 metrik ton. - tjiwi.co.id
Pabrik Kertas Tjiwi Kimia di Sidoarjo. Pabrik ini mulai beropersi pada 1978 dengan kapasitas tahunan 12,000 metrik ton. - tjiwi.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten Grup Sinarmas PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk. menatap optimistis prospek kinerja pada tahun depan.

Direktur Utama Tjiwi Kimia Suhendra Wiriadinata melihat, permintaan produk kertas perseroan masih menjanjikan untuk 2022.

"Permintaan produk perseroan saat ini masih menjanjikan, seiring dengan meningkatnya permintaan baru di pasar untuk produk-produk berbahan dasar pulp and paper," kata Suhendra kepada Bisnis, Selasa (23/11/2021).

Selain itu, pada 2022, emiten berkode saham TKIM ini juga fokus terhadap pasar yang memberi keuntungan kompetitif. Perseroan akan terus menggenjot kinerjanya melalui strategi kombinasi produk dan penjualan ke negara tujuan.

Adapun hingga saat ini, perseroan tercatat belum menerbitkan laporan keuangan kuartal III/2021. Menurut Suhendra, saat ini laporan keuangan TKIM tengah dalam penyusunan. "Kami belum bisa menjawab pertanyaan terkait performa Tjiwi Kimia," ucapnya.

Hingga paruh pertama 2021, TKIM mencetak pertumbuhan pendapatan sebesar 16,46 persen dan laba bersih sebesar 32,14 persen. 

Emiten grup Sinarmas itu mencetak penjualan US$524,11 juta atau naik 16,46 persen year-on-year (yoy) dengan laba bersih perseroan meningkat ke posisi US$118,40 juta.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grup sinarmas tjiwi kimia target emiten
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top