Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Multipolar (MLPL) Rancang Rights Issue Jumbo, Lepas 3 Miliar Saham

MLPL meminta restu pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 24 November 2021 untuk melakukan rights issue.
Direktur PT Multipolar Tbk. Agus Arismunandar menjelaskan rencana buyback saham perseroan setelah RUPS pada Senin (19/7/2021)./ Bisnis-Dwi  Niken Tari.
Direktur PT Multipolar Tbk. Agus Arismunandar menjelaskan rencana buyback saham perseroan setelah RUPS pada Senin (19/7/2021)./ Bisnis-Dwi Niken Tari.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten Grup Lippo PT Multipolar Tbk. (MLPL) berencana melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue.

Dalam keterbukaan informasi, manajemen MLPL menyebutkan perseroan akan melakukan rights issue. Oleh karena itu, MLPL meminta restu pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 24 November 2021.

"Sehubungan dengan rencana rights issue, atau tepatnya PMHMETD VII, perseroan akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 3 miliar saham kelas C dengan nilai nominal Rp100 per saham," papar manajemen dalam prospektusnya.

Perseroan berencana untuk menggunakan seluruh dana yang diterimanya dari PMHMETD VII (setelah dikurangi dengan seluruh komisi-komisi, biaya-biaya, ongkos-ongkos dan pengeluaran-pengeluaran lainnya), untuk pelunasan sebagian utang bank dan untuk pengembangan usaha dan/atau investasi.

Pemegang saham MLPL yang tidak melaksanakan HMETD miliknya dan tidak mengambil porsinya atas saham baru dapat terdilusi sebesar maksimum 17,01 persen.

Pada penutupan perdagangan Senin (22/11/2021), saham MLPL turun 2,2 persen atau 8 poin menjadi Rp356. Kapitalisasi pasarnya Rp5,21 triliun dengan valuasi PER 25,09 kali. Sepanjang 2021, saham MLPL masih melesat 401,41 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper