Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPKM Makin Longgar, Saham Emiten Peritel Kian Merekah

Penurunan kasus harian Covid-19 dan peningkatan mobilitas masyarakat di luar ruang menjadi beberapa katalis positif bagi emiten peritel.
SOGO Kelapa Gading. Isitimewa
SOGO Kelapa Gading. Isitimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Saham-saham emiten peritel berlomba-lomba memberikan imbal hasil paling tinggi dalam tiga bulan terakhir.

Kenaikan saham emiten peritel bukan tanpa sebab. Penurunan kasus harian Covid-19 dan peningkatan mobilitas masyarakat di luar ruang menjadi beberapa katalis positif.

Berdasarkan data Bloomberg pada periode 18 Agustus - 18 November 2021, Bisnis memperhatikan setidaknya ada 4 saham emiten peritel yang mengalami kenaikan dobel digit.

Saham PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk. (MAPA) meroket 51,61 persen menjadi Rp2.820. Sementara induknya yaitu PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI) naik 17,61 persen menjadi 835.

Selanjutnya saham PT Supra Boga Lestari Tbk. (RANC) menguat 42,61 persen menjadi Rp2.510 dan saham PT Duta Intidaya Tbk. (DAYA) naik 19,83 persen menjadi Rp290.

Kepala Riset Mirae Asset Sekuritas Indonesia Hariyanto Wijaya mengatakan pelonggaran pembatasan sosial yang saat ini berada di PPKM Level I seyogyanya akan meningkatkan aktivitas ekonomi.

“Berdasarkan tinjauan lapangan kami, kami melihat trafik pengunjung ke mal membaik signifikan yang mengonfirmasi pemulihan mobilitas berdasarkan Laporan Google,” tulis Hariyanto dalam riset bulanan, dikutip Kamis (18/11/2021).

Mirae Asset Sekuritas merekomendasikan saham-saham dari perbankan, peritel, properti, tambang batu bara, dan CPO untuk dicermati bulan ini a.l. BBNI, BTPS, BJTM, MAPA, BSDE, DMAS, ITMG, dan AALI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper