Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siloam (SILO) Resmi Gabung Indeks Small Cap MSCI

Siloam Hospitals (SILO) telah menjadi bagian dari MSCI Small Cap Index sejak Jumat, 12 November 2021
RS Siloam Semanggi/siloamhospitals
RS Siloam Semanggi/siloamhospitals

Bisnis.com, JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), perusahaan properti dan penyedia platform kesehatan mengungkapkan berdasarkan jumlah aset dan total pendapatan, mengumumkan bahwa anak perusahaannya, yaitu PT Siloam Hospitals Tbk. (SILO), telah menjadi bagian dari MSCI (Morgan Stanley Capital International) Small Cap Index pada Jumat (12/11/2021)

Hal ini didukung oleh peningkatan bisnis dan harga saham yang konsisten sejak 2019, serta tercapainya rekor EBITDA sebesar Rp1,8 triliun dan margin lebih dari 28,9 persen, juga keuntungan bersih lebih dari Rp700 miliar.

Sejak 1 Januari 2019, harga saham SILO meningkat sebesar 2,4 kali dan kapitalisasi pasar yang kini menembus Rp14 triliun, sehingga menjadikan SILO sebagai jaringan rumah sakit terbesar dengan kinerja terbaik di Indonesia selama periode tersebut. SILO juga memiliki pendapatan per pasien tertinggi.

CEO Lippo Karawaci, John Riady mengatakan sangat gembira SILO telah menjadi bagian dari MSCI Small Cap Index sejak Jumat, 12 November 2021. Hal ini diklaimnya membuktikan kinerja yang kuat dari LPKR dan SILO dalam bidang kesehatan di Indonesia.

"LPKR melalui SILO berkomitmen untuk terus mengembangkan industri kesehatan yang merupakan salah satu industri atau sektor yang penting dan perlu dikembangkan di Indonesia," ujarnya, Selasa (16/11/2021).

Terlebih lagi, perekonomian diperkirakan semakin bertumbuh dan kebutuhan akan fasilitas kesehatan semakin tinggi. LPKR melalui SILO akan terus melanjutkan ekspansi.

"Kami memiliki misi untuk memenuhi kebutuhan healthcare di Indonesia dan tentunya berkomitmen untuk terus bertumbuh," tegasnya.

Hingga penutupan sesi I, Selasa (16/11/2021), harga saham SILO tidak berubah di level 9.200. Sepanjang tahun berjalan harga sahamnya sudah naik 67,27 persen atau 3.700 poin dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp14,96 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper