Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Entitas Usaha NFCX, Volta Indonesia Resmikan Pabrik Kendaraan Listrik Pertama

Kendaraan listrik Volta dilengkapi dengan aplikasi yang dapat diunduh di smartphone untuk memudahkan pemilik kendaraan.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 11 November 2021  |  16:54 WIB
Direktur PT Volta Indonesia Semesta, Willty Awan didampingi Walikota Semarang Hendrar Prihadi (kedua kanan) dan Brand Ambassador Volta, Deddy Corbuzier (tengah) berfoto bersama seusai peresmian Pabrik Motor Listrik Volta di Kawasan Industri Candi Semarang, Kamis (11/11/2021). (Bisnis - Alif)
Direktur PT Volta Indonesia Semesta, Willty Awan didampingi Walikota Semarang Hendrar Prihadi (kedua kanan) dan Brand Ambassador Volta, Deddy Corbuzier (tengah) berfoto bersama seusai peresmian Pabrik Motor Listrik Volta di Kawasan Industri Candi Semarang, Kamis (11/11/2021). (Bisnis - Alif)

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan patungan antara PT NFC Indonesia Tbk. — MCAS Group dan SiCepat yaitu PT Volta Indonesia Semesta meresmikan pabrik kendaraan listrik pertamanya di Indonesia pada hari ini, Kamis (11/11/2021).

Direktur PT Volta Indonesia Semesta, Willty Awan mengatakan peresmian pabrik Volta oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menunjukkan komitmen pemerintah untuk mendukung perseroan dalam melaksanakan program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

“Dengan beroperasinya pabrik ini, kami optimis dapat memproduksi sebanyak 5.000 unit motor listrik setiap bulannya, dan mencapai 60.000 unit motor listrik setiap tahunnya,” kata Willty dalam siaran pers, Kamis (11/11/2021).

Adapun, Volta bekerja sama dengan PT Energi Selalu Baru sebagai penyedia teknologi Battery Replacement System (SGB) yang digunakan sebagai sumber energi utama kendaraan listrik Volta.

Presiden Direktur PT Energi Selalu Baru, Abraham Theofilus mengatakan Battery Replacement System (SGB) merupakan inovasi terbaru untuk sumber tenaga kendaraan bermotor yang lebih ramah lingkungan.

“Kolaborasi dua teknologi terbaru ini merupakan inovasi apik yang kami harapkan dapat mendorong tumbuhnya ekosistem KBLBB di Tanah Air,” kata Abraham.

Peresmian pabrik Volta di kota Semarang ini dilakukan oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi didampingi Kapolres Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, S.I.K., dan Direktur PT Volta Indonesia Semesta Willty Awan.

Selain itu, Brand Ambassador Volta, Deddy Corbuzier juga hadir untuk mengawali pembukaan pabrik Volta dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Semarang

“Di tengah pandemi banyak perusahaan yang gulung tikar, mau investasi juga rumit, tetapi PT Volta Indonesia Semesta mau menginvestasikan uang yang tidak sedikit di Kota Semarang. Saya doakan investasinya sukses, lancar, dan berkah,” kata Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Kendaraan listrik Volta dilengkapi dengan aplikasi yang dapat diunduh di smartphone untuk memudahkan pemilik kendaraan dalam mencari informasi, mendaftarkan pengguna, menghidupkan/mematikan sepeda motor, meminjam sepeda motor, mencari dealer, serta servis aneka sepeda motor.

Selanjutnya, stasiun SGB akan dipasang di 150 titik, tepatnya 100 unit di Jabodetabek dan 50 unit yang tersebar di Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, dan Bali serta akan tersedia di SiCepat HUB dan SiCepat Point. Lokasi stasiun SGB dan ketersediaan unit baterai dapat dicek melalui aplikasi SGB yang dapat diunduh di Play Store.

Motor listrik Volta dapat dibeli melalui dealer resmi Volta yang juga menyediakan layanan 4S (Sales, Service, Spare Part, dan SGB) atau juga dapat dibeli secara online melalui platform e-commerce, Blibli.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pabrik nfc Sepeda Motor Listrik NFCX
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top