Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grup Emtek SAME Akuisisi RS Kedoya Rp719,5 Miliar

PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. (SAME) membeli 45 persen saham PT Kedoya Adyaraya Tbk. (RSGK) senilai Rp719,56 miliar.
Omni Hospitals di Alam Sutra, Tangerang/ Omni Hospitals
Omni Hospitals di Alam Sutra, Tangerang/ Omni Hospitals

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten rumah sakit Grup Emtek, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. (SAME) mengakuisisi 45 persen saham PT Kedoya Adyaraya Tbk. (RSGK) senilai Rp719,56 miliar.

Manajemen SAME menyebutkan telah menyelesaikan pembelian atas 418.351.500 (418,35 juta) saham milik PT Medikatama Sejahtera dan PT Bestama Medikacenter Investama, dengan total persentase 45 persen dari seluruh yang yang ditempatkan dan disetor penuh dalam PT Kedoya Adyaraya Tbk (RSGK)

"Harga pembelian Rp1.720 per saham sehingga harga total pembelian saham senilai Rp719,56 miliar," paparnya dalam keterbukaan informasi, Rabu (10/11/2021).

Sebelum akuisisi, SAME yang merupakan bagian Grup EMTEK, memiliki 171,85 juta saham RSGK atau setara 18,49 persen. Dengan selesainya akuisisi tersebut, SAME telah memiliki 590,2 juta saham yang mewakili 63,48 persen dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam RSGK.

SAME tidak memiliki hubungan Afiliasi dengan RSGK sebagaimana termaktub dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 42/POJK.04/2020 tentang Transaksi Afiliasi dan Transaksi Benturan Kepentingan

Akusisi ini dilaksanakan dalam rangka penerapan strategi dan upaya SAME terutama dalam menghadapi pertumbuhan yang pesat dalam bidang pelayanan kesehatan dengan membangun dan mengelola rumah sakit

"Manajemen SAME memandang bahwa Akusisi ini dapat membantu mewujudkan tujuan SAME untuk menciptakan suatu perusahaan pelayanan kesehatan yang lebih terintegrasi dan memperluas pangsa pasar SAME, serta menciptakan sinergi yang lebih kuat dan mampu bersaing dengan grup perusahaan rumah sakit lainnya dan mendukung pertumbuhan jangka panjang SAME."

Per Oktober 2021, susunan pemegang saham SAME ialah PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) sebesar 75,14 persen, dan publik 24,86 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper