Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mengenal Axie Infinity, Game Kripto yang Menghasilkan Cuan 

Dalam permainan Axie Infinity ada dua token utama yang digunakan, yaitu Axie Infinity Shard (AXS) dan Small Love Potion (SLP), yang dapat diperdagangkan seperti mata yang kripto lainnya. 
Axie Infinity.
Axie Infinity.

Bisnis.com, JAKARTA – Axie Infinity merupakan salah satu game berbasis blockchain Ethereum (ETH), yang disebut-sebut sebagai game blockchain paling populer sepanjang 2021. 

Game blockchain yang terinspirasi oleh seri game Pokemon ini pertama kali diluncurkan pada 2018 dan telah mengalami peningkatan dan pembaruan. 

Untuk bisa bermain di Axie Infinity pemain harus memiliki Axies atau hewan peliharaan digital dalam game blockchain ini. Axies ini yang disebut sebagai non-fungible token (NFT) ERC-721. 

Seperti game pada umumnya, Axie memiliki empat statistika yang berbeda, yaitu health, morale, skill dan speed. Masing-masing kemampuan ini yang akan digunakan untuk bertarung. 

Permainan ini menghadirkan konsep baru, yang dikenal Play-to-Earn karena pemain dapat mendapatkan keuntungan atau penghasilan dalam bentuk NFT Axie Infinity Shard (AXS) dan Small Love Potion (SLP). 

Lantas, bagaimana cara mendapatkan keuntungan dari game Axie Infinity ini?

Dalam permainan Axie Infinity ada dua token utama yang digunakan, yaitu Axie Infinity Shard (AXS) dan Small Love Potion (SLP). Kedua token ini dapat diperdagangkan seperti mata yang kripto lainnya. 

Salah satu cara untuk mendapatkan token dengan bertarung untuk melawan monster atau pemain lain. Setelah bertarung pemain akan mendapatkan hadiah berupa token.

Token tersebut bisa digunakan untuk mengembangbiakan dan menciptakan Axies baru yang langkah dan kuat. Nantinya, Axies ini bisa dijual atau untuk bertarung. 

Selain itu, pemain dapat mengumpulkan token LSP dan menjualnya di pasar. LSP juga bisa digunakan untuk mengembangbiakan Axies. 

Axie Infinity juga menyediakan beasiswa yang diperuntukan pemian pemula yang belum memiliki dana karena untuk dapat memainkan game ini pemain perlu membeli minimal tiga Axies. 

Dalam beasiswa Axie Infinity dikenal manajer, yang merupakan pemain yang memiliki banyak Axies. Manajer akan meminjamkan tiga Axies kepada orang lain atau pemain pemula. 

Manajer juga memiliki peran untuk membantu mengajari penerima beasiswa untuk mendapatkan SLP dan item langka. Nantinya, hasil keuntungan yang berhasil didapatkan oleh penerima beasiswa akan dibagi berdasarkan kesepakatan keduanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yuliana Hema
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper