Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kaesang Beli Saham Produsen Makanan PMMP di Bawah Harga Pasar

Kaesang melalui GK Hebat membeli saham PMMP di bawah harga pasar, yakni Rp490 per saham.
Grand launching Ebinoya, salah satu brand milik PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP)/Istimewa
Grand launching Ebinoya, salah satu brand milik PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP)/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kaesang Pangarep membeli saham produsen makanan  PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) di bawah harga penutupan pasar.

GK Hebat milik Kaesang Pangarep, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang akselerasi bisnis pengolahan makanan dan minuman, melakukan perjanjian kerja sama strategis dan jual beli saham dengan emiten pengolah makanan beku berbasis udang, PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP)

Berdasarkan keterangan resminya pada Selasa (9/11/2021), PT Harapan Bangsa Kita atau GK Hebat membeli sebanyak 188,24 juta lembar atau sebesar 8 persen dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan, dengan harga Rp490 per lembar saham pada Senin (8/11/2021).

Transaksi tersebut adalah bentuk investasi sebagai portofolio saham secara langsung. Total dana yang dikeluarkan untuk pembelian saham PMMP tersebut adalah sekitar sebesar Rp92,2 miliar.

Kemarin, saham PMMP ditutup di level Rp530, setelah bergerak di kisaran Rp510-Rp530. Artinya, transaksi pembelian saham yang dilakukan GK Hebat di level Rp490 di bawah harga pasar.

Pada hari ini, saham PMMP ditutup melemah 2,83 persen atau 15 poin menjadi Rp515. Sepanjang hari ini, saham PMMP sempat melonjak ke level Rp580, dan ambruk ke level terendah Rp505.

Adapun, GK Hebat merupakan platform akselerator UMKM yang didirikan oleh Kaesang Pangarep, anak Presiden Joko Widodo, pada 2019 lalu. Dilansir dari situs resminya, GK Hebat didirikan untuk menjembatani kebutuhan UMKM dengan bisnis-bisnis lainnya.

GK Hebat sendiri telah membawahi beberapa merek makanan dan minuman seperti Sang Pisang, Yang Ayam, Ternakopi, Siap Mas, dan Let’s Toast.

Sebagai bagian dari perjanjian kerjasama strategis ini, kedua pihak sepakat untuk bekerja sama dalam menjajaki sejumlah peluang bisnis terkait produk Perseroan, serta akan mendukung Perseroan dalam melakukan adaptasi digital serta meningkatkan literasi digital dalam seluruh proses operasional Perseroan.

Kerjasama strategis ini juga bertujuan untuk memperluas pasar domestik PMMP melalui merek Ebinoya agar mampu meningkatkan penetrasi ke dalam pasar UMKM yang sedang berkembang pesat sekarang.

“Kami menyambut baik adanya kerjasama strategis ini untuk meningkatkan penetrasi pasar lokal perseroan, khususnya pada sektor UMKM,” jelas Direktur Utama PMMP, Martinus Soesilo dikutip dari keterangan resminya.

Selain itu, PMMP dan GK Hebat juga akan membentuk tim digitalisasi, didukung oleh salah satu lini bisnis GK Hebat yaitu GK Plug and Play. Lini bisnis ini nantinya akan berfokus pada identifikasi proses bisnis dan operasional PMMP dan menghasilkan inovasi inovasi digital yang dapat diimplementasikan dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper