Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emiten CPO Grup Rajawali, BWPT Kembali Jual Anak Usahanya

BWPT menjual seluruh sahamnya terhadap PT Prima Cipta Selaras kepada PT Sawit Gemilang Abadi.
Peter Sondakh/Forbes
Peter Sondakh/Forbes

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten perkebunan Grup Rajawali milik taipan Peter Sondakh, PT Eagle High Plantations Tbk. menjual seluruh saham yang dimiliki pada salah satu entitas anaknya.

Berdasarkan keterbukaan informasi dari laman BEI pada Rabu (3/11/2021), emiten bersandi saham BWPT tersebut menjual seluruh saham yang dimiliki Perseroan pada Entitas Anak yaitu PT Prima Cipta Selaras.

BWPT menjual seluruh sahamnya terhadap PT Prima Cipta Selaras kepada PT Sawit Gemilang Abadi. Manajemen menyebutkan, pihak pembeli bukan merupakan pihak terafiliasi dari perseroan.

Manajemen BWPT menjelaskan, penjualan PT Sawit Gemilang Abadi akan berimbas positif terhadap kegiatan operasional dan finansial perusahaan ke depannya.

“Transaksi ini memperkuat arus kas dan mengurangi kewajiban hutang bank yang memberikan dampak positif terhadap kelangsungan usaha perseroan ke arah yang lebih baik lagi,” demikian kutipan keterbukaan informasi yang dikeluarkan perusahaan.

Pada awal tahun 2021, BWPT juga telah menjual 3 anak usahanya dalam tempo sebulan. Tercatat, BWPT telah menjual seluruh saham entitas anak PT Sawit Sukses Sejahtera (SSS).

Manajemen mengatakan perseroan telah menjual 100 persen saham kepada PT Sawit Gemilang Abadi. Penjualan entitas diharapkan membuat induk perusahaan menjadi lebih efektif dan efisien dalam hal operasional dan finansial.

Selain SSS, BWPT juga melepas dua entitas usaha, yakni PT Agrolestari Kencana Makmur (AKM) dan PT Bumi Sawit Utama (BSU). Berdasarkan keterbukaan informasi, BWPT menjual 100 persen saham kedua entitas kepada PT Adau Agro Kalbar dan PT Adau Hijau Lestari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper