Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Catat! Ini Dia Daftar 30 Mitra Distribusi Resmi Sukuk Tabungan ST008

Pemerintah menyatakan masa penawaran sukuk tabungan ST008 ini akan berlangsung mulai 1 November hingga 17 November 2021.
Sukuk ritel/Instagram @djpprkemenkeu
Sukuk ritel/Instagram @djpprkemenkeu

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Keuangan menetapkan instrumen Sukuk Tabungan (ST) seri ST008 yang akan ditawarkan secara daring (e-SBN) dengan tingkat kupon 4,80 persen per tahun.

Berdasarkan laporan dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan, Minggu (31/10/2021) pemerintah menyatakan masa penawaran ST008 ini akan berlangsung mulai 1 November hingga 17 November 2021.

Masyarakat yang tertarik berinvestasi pada instrumen ritel yang mempunyai tanggal jatuh tempo 10 November 2023 ini dapat mulai memesan dengan minimum pemesanan Rp1 juta dan maksimum Rp1 miliar.

Proses pemesanan pembelian ST008 secara online dilakukan melalui 4 tahap yaitu registrasi atau pendaftaran, pemesanan, pembayaran dan setelmen atau konfimasi. Pemesanan pembelian disampaikan melalui sistem elektronik yang disediakan Mitra Distribusi yang memiliki interface dengan sistem e-SBN.

Tujuan penerbitan Green Sukuk Ritel – Sukuk Tabungan seri ST008 secara online adalah untuk mempermudah akses masyarakat berinvestasi di SBSN ritel, memperluas basis investor dalam negeri dengan menyediakan alternatif investasi dan mendukung terwujudnya keuangan inklusif serta memenuhi sebagian pembiayaan APBN 2021.

Dengan mengusung tagline “Pilihan Berharga Lestarikan Bumi Indonesia” dan tagar #JadiLebihBijak, Pemerintah memberikan kesempatan kepada setiap Warga Negara Indonesia untuk dapat berinvestasi pada Green Sukuk Ritel – Sukuk Tabungan seri ST008.

Selain itu, masyarakat juga memiliki kesempatan berpartisipasi dalam mendukung pembangunan nasional sekaligus membantu mengatasi dampak dari perubahan iklim karena hasil penerbitannya akan digunakan untuk membiayai proyek-proyek hijau dalam APBN.

Masyarakat yang berminat untuk berinvestasi di ST008 saat ini sudah dapat melakukan registrasi dengan cara menghubungi 30 Mitra Distribusi yang telah ditetapkan melayani pemesanan pembelian secara langsung melalui sistem elektronik (layanan online), yaitu:

1. Bank Central Asia

2. Bank CIMB Niaga

3. Bank Commonwealth

4. Bank Danamon Indonesia

5. Bank DBS Indonesia

6. Bank HSBC Indonesia

7. Bank Mandiri

8. Bank Maybank Indonesia

9. Bank Mega

10. Bank Negara Indonesia

11. Bank OCBC NISP

12. Bank Panin

13. Bank Permata

14. Bank Rakyat Indonesia

15. Bank Tabungan Negara

16. Bank UOB Indonesia

17. Citibank

18. Standard Chartered Bank

19. Bank Syariah Indonesia

20. Bank Muamalat

21. Bahana Sekuritas

22. BRI Danareksa Sekuritas

23. Mandiri Sekuritas

24. Trimegah Sekuritas Indonesia

25. Bareksa Portal Investasi

26. Nusantara Sejahtera Investama (FUNDtastic+)

27. Star Mercato Capitale (Tanamduit)

28. Investree Radhika Jaya

29. Lunaria Annua Teknologi (Koinworks)

30. Mitrausaha Indonesia Grup (Modalku)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper