Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal III/2021, Ultra Voucher (UVCR) Balikkan Rugi Jadi Laba Rp4,9 Miliar

UVCR fokus pada peningkatkan jumlah pelanggan B2B Korporasi, reseller, pengguna aplikasi, dan pelanggan di e-commerce.
Ilustrasi - Ultra Voucher./Istimewa
Ilustrasi - Ultra Voucher./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Trimegah Karya Pratama Tbk. (UVCR) atau Ultra Voucher mencetak pendapatan sebesar Rp592,84 miliar dan laba bersih Rp4,90 miliar pada kuartal III/2021.

Emiten aggregator voucher diskon digital itu membukukan pendapatan sebesar Rp592,84 miliar atau meningkat 142 persen year on year (YoY). Capaian tersebut turut mendorong laba bersih yang semula merugi Rp3,99 miliar menjadi positif Rp 4,90 miliar secara yoy.

Direktur Utama Ultra Voucher Hady Kuswanto menjelaskan kenaikan pendapatan ini ditopang oleh pertumbuhan di empat kanal distribusi perseroan yaitu peningkatkan jumlah pelanggan B2B Korporasi, reseller, pengguna aplikasi, dan pelanggan di e-commerce.

Menurutnya segmen e-commerce memberikan kontribusi terbesar yaitu sebesar Rp254 miliar atau 42 persen dari total pendapatan. Kanal distribusi B2B berkontribusi sekitar 24 persen sementara kanal reseller 11,5 persen dan mobile apps 21,4 persen.

“Pencapaian positif ini adalah hasil dari upaya kami yang secara konsisten berusaha meningkatkan jumlah pelanggan. Transformasi kami lakukan lewat berbagai inovasi dan aksi korporasi, termasuk kerja sama strategis sebagai bagian dari pengembangan bisnis,” jelas Hady dalam keterangan resmi, Rabu (27/10/2021).

Direktur Ultra Voucher Riky Boy H Permata menambahkan realisasi performa keuangan hingga September 2021 sejalan dengan target tahun ini. Menurutnya perolehan dana hasil IPO sebesar Rp50 miliar pada Juli 2021 yang lalu, digunakan untuk mengembangkan kerjasama dengan para merchant serta channel distribusi dalam memperluas pasar.

"Perluasan kerjasama dengan sejumlah pihak, termasuk merchant dan channel distribusi ini menjadi salah satu kunci peningkatan jumlah pelanggan pada kuartal III 2021 ini. Kami akan terus menjaga momentum pertumbuhan bisnis yang positif dengan mengedepankan service and reward,” tambah Riky.

Pada kuartal III/2021, Ultra Voucher telah bekerjasama dengan BCA dan Bank Sinarmas sebagai bagian dari channel distribusi Ultra Voucher. Seiring dengan kerjasama tersebut, jumlah merchant yang menjadi mitra perseroan terus meningkat menjadi 400 merchant.

Perseroan juga menjalin kerjasama dengan Garena Indonesia, pengembang game yang merupakan bagian dari Sea Limited. Dalam kerjasama itu, Ultra Voucher akan memasarkan beragam item di beberapa game Garena di Indonesia, salah satunya adalah ‘Free Fire’.

“Peningkatan jumlah merchant yang telah terhubung dengan Ultra Voucher serta berbagai variasi channel distribusi yang dimiliki, akan semakin memperkuat posisi Perseroan sebagai perusahaan aggregator voucher diskon belanja digital pertama dan terbesar di Indonesia.” ujar Riky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper