Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manfaatkan Tren Pasar, Bank Danamon Bersama Ashmore Luncurkan 3 Produk Reksa Dana Baru

Ketiga produk reksa dana ini melengkapi produk investasi dalam memberikan solusi finansial yang sesuai dengan tujuan dan kebutuhan finansial nasabah.
Gedung Bank Danamon/dokumen perusahaan
Gedung Bank Danamon/dokumen perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) dan PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk (AMOR) meluncurkan tiga produk reksa dana baru.

Consumer Business Head Bank Danamon, Lanny Hendra mengatakan dengan adanya beberapa perusahaan teknologi unicorn di Bursa Efek Indonesia (BEI) membawa perubahan besar bagi pasar modal Indonesia.

Kehadiran saham berbasis teknologi dan digital diharapkan dapat meningkatkan pilihan investasi di pasar modal, dan mengubah lanskap pasar modal Indonesia mengikuti tren pasar modal dunia.

Salah satu produk yang diluncurkan ini memberikan kesempatan bagi investor untuk ikut berinvestasi di saham teknologi yang kini meramaikan pasar saham Indonesia.

Sementara itu, kedua produk lainnya adalah produk reksa dana volatilitas rendah yang bertujuan untuk meminimalkan risiko terhadap portofolio investasi nasabah.

Menurutnya, ketiga produk reksa dana ini melengkapi produk investasi dalam memberikan solusi finansial yang sesuai dengan tujuan dan kebutuhan finansial nasabah.

Adapun Danamon dan Ashmore sudah pernah mengenalkan 3 produk bersama pada bulan November 2020 yaitu Ashmore Dana Ekuitas Nusantara (ADEN), Ashmore Dana Obligasi Unggulan Nusantara (ADOUN) dan Ashmore Dana Pasar Uang Nusantara (ADPUN).

ADEN berinvestasi di saham-saham berkapitalisasi besar dengan weighting di index JCI di atas 0.75 persen dan saham dengan valuasi menarik dengan atensi khusus pada saham-saham “new economy” dan digital.

ADEN memiliki fitur pembagian dividen secara semi-annual. ADEN memiliki tujuan investasi untuk mendapatkan keuntungan jangka panjang dengan berinvestasi pada saham-saham yang ditawarkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

ADOUN memberikan pilihan produk reksa dana pendapatan tetap dengan volatilitas yang terjaga melalui investasi di obligasi pemerintah dengan durasi portofolio yang pendek, dan membagikan dividen secara bulanan.

ADOUN Memiliki tujuan investasi untuk mendapatkan keuntungan jangka panjang dengan berinvestasi pada efek bersifat utang.

Sementara itu, ADPUN memberikan pilihan produk reksa dana pasar uang yang memiliki likuiditas yang tinggi dengan berinvestasi pada 100 persen instrumen pasar uang dan/atau efek bersifat utang yang dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia dan/atau perusahaan di Indonesia dengan jatuh tempo dibawah 1 tahun.

"Tiga produk baru ini semakin memperkuat kemitraan Danamon dengan Ashmore, dan melengkapi produk reksa dana yang ditawarkan. Selain ADEN, ADOUN, dan ADPUN, 2 produk Ashmore yang sebelumnya sudah tersedia diantaranya Ashmore Dana Progresif Nusantara (ADPN) dan Ashmore Dana Obligasi Nusantara (ADON),” ujar Lanny dalam keterangan resmi Sabtu (9/10/2021)

Lanny pun menutup dengan mengatakan seluruh 5 produk reksa dana Ashmore memiliki fasilitas pengalihan antara produk reksa dana Ashmore sehingga nasabah Bank Danamon dapat melakukan pengalihan diantara produk Ashmore.

"Bank Danamon berharap dapat terus memperkuat kemitraannya dengan Ashmore guna memastikan para nasabah dapat mengoptimalkan gelombang investasi mendatang dan ekonomi digital, seiring dengan pemulihan Indonesia dari dampak pandemi," tutup Lanny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Khadijah Shahnaz
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper