Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ustaz Yusuf Mansur Pegang Saham PURA, Ini Alasannya!

Yusuf Mansur mengklaim optimistis perusahaan logistik PT Putra Rajawali Kencana Tbk. (PURA) memiliki masa depan cerah.
Ustaz Yusuf Mansur./instagram @yusufmansurnews
Ustaz Yusuf Mansur./instagram @yusufmansurnews

Bisnis.com, JAKARTA - Ustaz yang kerap kali turun merekomendasikan sejumlah saham, yakni Yusuf Mansur kini melirik saham PT Putra Rajawali Kencana Tbk. (PURA) karena sejumlah nilai yang dianggapnya perlu didukung.

Yusuf Mansur mengungkapkan salah satunya yang menjadi kekhawatirannya saat ini adalah pada logistik dan rantai pasok, terutama transportasi angkutan barang. Kepeduliannya terutama terhadap kesejahteraan para sopir.

“Sopir angkutan barang itu perlu perhatian karena merekalah barang-barang kebutuhan bisa didistribusikan ke seluruh daerah,” katanya, dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (28/9/2021).

Oleh karena itu, dia kini membidik berinvestasi pada perusahaan angkutan barang di pasar saham, salah satunya Putra Rajawali Kencana.

Setelah mengkaji fundamental emiten berkode PURA itu, Yusuf Mansur mengklaim optimistis perusahaan berbasis di Surabaya ini bermasa depan cerah.

“Saya tertarik berinvestasi di PT Putra Rajawali Kencana Tbk, perusahaan yang IPO tahun lalu,” ujar Ustad Yusuf Mansur.

Dalam suatu kesempatan Yusuf Mansur mengunjungi kantor PURA dan melihat langsung operasional di emiten ini. Dia menambahkan, PURA memiliki sistem yang dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas di perusahaan.

“Manajemen yang baik dan penggunaan teknologi yang dikembangkan sendiri dimiliki perusahaan ini. Tidak ada alasan tidak berinvestasi di PURA," katanya.

Dalam hal inovasi, PURA menurutnya, inovatif dalam bidangnya. Perusahaan ini mengembangkan bisnis pengiriman dengan Multimoda, mengkombinasikan truk dan kereta sehingga volume kiriman bisa masif. Potensi pertumbuhannya menjadi lebih pasti bertumbuh pesat.

Pada perdagangan Selasa (28/9/2021) pukul 13.55 WIB, saham PURA naik 19,4 persen atau 13 poin menjadi Rp80. Sepanjang 2021, saham PURA masih turun 34,96 persen. 

PURA resmi tercatat sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia pada 29 Januari 2021. Harga pelaksanaan IPO saat itu Rp105.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper