Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Portofolio Modal Ventura Telkom (TLKM) Borong Saham DMMX

SiCepat merupakan salah satu portofolio investasi yang dimiliki oleh MDI Ventures, anak usaha Telkom.
SiCepat Ekspres/Istimewa
SiCepat Ekspres/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT SiCepat Express Indonesia memborong saham PT Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX) sebanyak 5 juta lembar.

Berdasarkan keterbukaan informasi, SiCepat membeli saham DMMX pada Rabu (22/9/2021) sebanyak 5 juta lembar. Perseroan membeli pada harga Rp2.830 per saham. Dengan demikian, perusahaan logistik itu mengeluarkan dana hingga Rp14,15 miliar.

Dari transaksi tersebut, saham SiCepat naik sebesar 0,065 persen. Adapun sebelumnya perseroan telah memiliki 436,95 juta saham DMMX atau setara dengan 5,68 persen. Setelah transaksi kepemilikan SiCepat atas DMMX menjadi 5,75 persen.

Sebagai informasi, SiCepat merupakan salah satu portofolio investasi yang dimiliki oleh MDI Ventures. Sebagaimana diketahui, MDI Ventures merupakan ventura yang menjadi anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM).

Sebelumnya, CEO MDI Ventures Donald Wihardja mengatakan ada beberapa perusahaan rintisan yang potensial berkembang menjadi unikorn anyar.

“Kami memiliki 13 perusahaan rintisan yang berstatus centaur. Dua diantaranya telah mencapai valuasi lebih dari US$900 juta sehingga sedikit lagi menjadi unikorn,” katanya kepada Bisnis baru-baru ini.

Adapun kedua centaur yang bakal naik kelas bergerak di bidang logistik dan hiburan. Secara total, MDI memiliki 57 perusahaan di dalam portofolio investasi. Diantaranya adalah Geniee Inc. yang tercatat di Tokyo Stock Exchange, Whispir di Australia Stock Exchange, Amartha, Cermati dan TaniHub.

Donald menambahkan dari 13 perusahaan rintisan itu semuanya telah melewati valuasi US$100 juta. Dalam 12 bulan terakhir, lanjutnya, ada 3 perusahaan yang naik kelas menjadi centaur. Menurutnya portofolio yang kini tengah bertumbuh adalah sektor kesehatan, agribisnis, dan fintek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper