Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Unilever Indonesia (UNVR) Gelar RUPSLB pada 1 November

Pemegang saham UNVR yang berhak hadir dalam RUPSLB pada 1 November 2021, tercatat sebagai pemegang saham pada tanggal 30 September 2021 pukul 16.00 WIB atau kuasa mereka yang sah.
Logo Unilever/Bloomberg
Logo Unilever/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 1 November 2021.

"Panggilan untuk rapat tersebut akan dilakukan pada tanggal 1 Oktober 2021 melalui situs web Bursa Efek Indonesia, situs web Perseroan dan situs web PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) selaku Penyedia e-RUPS," paparnya manajemen UNVR dalam keterbukaan informasi.

Pihak yang berhak hadir dalam rapat tersebut adalah para pemegang saham yang namanya tercatat dengan sah dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 30 September 2021 pukul 16.00 WIB atau kuasa mereka yang sah.

Pemegang saham UNVR yang mewakili 1/20 (satu per dua puluh) atau lebih dari jumlah semua saham dengan hak suara berhak mengusulkan mata acara untuk dimasukkan dalam acara Rapat, dengan ketentuan usulan mata acara tersebut memenuhi persyaratan dalam ketentuan Pasal 13 ayat 13.7 - 13.9 Anggaran Dasar Perseroan dan ketentuan Pasal 16 POJK 15/2020.

Sebelumnya, emiten barang konsumer PT Unilever Indonesia Tbk. menyatakan akan memperkuat posisi di pasar premium berbekal kekuatan brand yang sudah dimiliki.

Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti menjelaskan hal itu merupakan salah satu strategi perseroan dalam menjawab level kompetitivitas yang semakin sengit di bisnis fast moving consumer goods (FMCG).

“Kami melihat bahwa beberapa kekuatan yang dimiliki perseroan termasuk di antaranya adalah kekuatan brand dan inovasi yang kami lakukan,” kata Ira dalam paparan publik, Rabu (1/9/2021).

Secara menyeluruh, Ira mengataan perseroan memiliki lima strategi bisnis yaitu menggerakkan penetrasi serta menstimulasi konsumsi, ekspansi ke segmen premium dan value segment, memimpin di jalur penjualan kini dan masa depan, digitalisasi, dan memimpin dalam sustainability.

Dengan posisi perseroan sebagai pemimpin pangsa pasar di bisnis FMCG Indonesia didukung oleh kekuatan 43 brand yang dimiliki, Ira mengatakan Unilever memiliki kemampuan untuk merangsang pertumbuhan pasar dan menstimulasi konsumsi.

Menurutnya, peran emiten dengan kode saham UNVR itu dalam menggerakkan perekonomian sangat penting mengingat telah terjadi kontraksi kemampuan daya beli masyarakat dan pelemahan level konsumsi saat pandemi ini.

“Sehingga tanggung jawab terbesar yang harus dilakukan UNVR adalah bagaimana kami bisa merangsang pertumbuhan pasar dan menstimulais konsumsi lewat brand-brand UNVR yang kuat melalui inovasi yang didukung teknolgi terdepan,” jelas Ira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper