Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bioskop Mulai Buka, Saham Pengelola CGV (BLTZ) dan MD Picture (FILM) Menguat

Saham BLTZ dan FILM menguat seiring dengan pembukaan kembali operasional bioskop dalam masa PPKM Jawa-Bali.
Bioskop CGV di Pacific Place./Istimewa
Bioskop CGV di Pacific Place./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Lampu hijau pembukaan bioskop selama PPKM oleh pemerintah berjalan lurus dengan menguatnya saham PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ). dan PT MD Pictures Tbk. (FILM).

Saham BLTZ terpantau menguat 12,23 persen pada penutupan perdagangan sesi I, Kamis (16/9/2021). BLTZ parkir di level Rp3.580 atau naik 390 poin dari penutupan kemarin. 

Sepanjang sesi, volume saham yang ditransaksikan sebanyak 3.300 saham dengan nilai transaksi sebesar Rp10,69 juta. Kapitalisasi pasar BLTZ mencapai Rp3,13 triliun. 

Padahal, saham BLTZ mengawali perdagangan hari ini dengan stagnan di level Rp3.190 per saham. Sepanjang sesi, BLTZ bergerak dalam rentang Rp3.010-Rp3.590. 

Sementara, dalam delapan hari terakhir saham ini naik 51,77 persen atau 1.610 poin. Secara year to date saham pengelola bioskop CGV ini menguat 19,73 persen. 

Sejalan dengan, BLTZ saham emiten produsen film PT MD Pictures Tbk (FILM) juga ikut melonjak. Hingga akhir sesi I, FILM menguat 2,81 persen atau 10 poin menuju posisi Rp366 per saham. 

Sepanjang sesi saham FILM bergerak dalam rentang Rp356-376. Total transaksi saham ini mencapai Rp6,53 miliar. 

Sebagai informasi, CGV telah memutuskan membuka operasionalnya pada hari ini Kamis (16/9/2021) di beberapa kota yang masuk dalam level 2 dan 3 sesuai dengan arahan pemerintah. 

Corporate Communication CGV Marsya Gusman mengatakan pihaknya secara bertahap akan membuka satu per satu bioskopnya mengikuti kebijakan setempat serta kebutuhan dan persiapan di masing-masing bioskop.

Keputusan pembukaan kembali itu, katanya, diambil setelah berdiskusi dengan Gabungan Pengusaha Bioskop Indonesia (GPBSI) dan merujuk pada imbauan pemerintah.

"Sejumlah bioskop CGV mengikuti pembukaan bertahap ini dimulai dengan bioskop-bioskop CGV yang berlokasi di Jakarta dan diikuti dengan Bandung, Cirebon , Tegal, Depok, Bekasi, Karawang, Cikarang, Yogyakarta, Purwokerto, Jember, Kediri, Palembang, Padang, Pekanbaru, Makassar, Manado, Samarinda," jelas Marsya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yuliana Hema
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper