Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selain Noice, Mahaka Radio (MARI) Juga Kembangkan Bisnis Ini

Perseroan mengungkapkan bahwa perseroan melihat semakin tingginya apresiasi masyarakat Indonesia terhadap pengembangan industri lokal. 
CEO PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) Adrian Syarkawie dalam paparan publik insidentil perseroan, Selasa (16/3/2021)./Finna U. Ulfah
CEO PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) Adrian Syarkawie dalam paparan publik insidentil perseroan, Selasa (16/3/2021)./Finna U. Ulfah

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten media afiliasi Menteri BUMN Erick Thohir, PT Mahaka Radio Integra Tbk. diketahui tengah mengembangkan platform konten audio digitalnya yaitu Noice. 

Selain itu emiten berkode saham MARI tersebut juga mengatakan tengah melakukan pengembangan di area baru yang menyasar pelanggan secara langsung. 

Direktur Utama Mahaka Radio Integra Adrian Syarkawie dalam paparan publik perseroan mengungkapkan bahwa perseroan melihat semakin tingginya apresiasi masyarakat Indonesia terhadap pengembangan industri lokal. 

“Dengan tren positif ini, MARI berharap dapat menyumbangkan kontribusi terbaiknya untuk audiens lokal Indonesia dan akan semakin serius bermain di area konten audio dengan memperkuat substansi hiburan kreatif yang didukung oleh platform digital,” kata Adrian dikutip pada rilis resmi perseroan, Selasa (14/9/2021).

Adrian mengungkapkan selama hampir 15 tahun menjadi grup perusahaan audio content provider, MARI selalu mengedepankan visi misi untuk pengembangan industri konten audio kreatif. 

Pengembangan yang dilakukan emiten media radio dengan menyasar pelanggan secara langsung tersebut adalah MARI Institute, Anak Radio Store dan Showbeast Live. Masing-masing usaha tersebut bergerak di bidang edukasi praktis, industri retail, serta virtual showcase dan konser.

Sebagai informasi, saat ini perseroan mengelola tujuh unit usaha di bidang industri radio yaitu Jak 101 FM, Gen 98.7 FM, Gen 101.3 FM Surabaya, HOT 93.2 FM, Kis 95.1 FM, Mustang 88 FM, dan Most Radio 105.8 FM. 

Perseroan pun pernah menyabet penghargaan sebagai salah satu perusahaan lokal dengan performa terbaik versi majalah Forbes Indonesia di 2019.

Adrian dalam paparan publik mengaku tetap optimis perseroan dapat memberikan yang terbaik bagi para pemegang saham di tahun ini. Setelah melewati tahun 2020 yang berat yang menurutnya bukan hanya bagi perseroan tetapi juga seluruh sektor bisnis lainnya. 

“Kami tetap optimis untuk dapat memberikan yang terbaik bagi para pemegang saham di tahun 2021,” ujar Adrian.

Noice, sebagai platform lokal baru yang menyajikan konten audio non-musik di Indonesia yang juga tengah dikembangkan perseroan juga diketahui menarik minat para investor. Salah satu yang teranyar adalah suntikan dana dari Alpha JWC Ventures dan entitas perusahaan Gojek, Go-Ventures. 

Selain itu juga ada Active Investor and Partner Grup Northstar Henky Prihatna yang meyakini keputusan perusahaannya berinvestasi di Noice, platform siniar, atau podcast besutan MARI merupakan langkah tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper