Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ekspansif, Mitra Keluarga (MIKA) Akan Bangun 2 Rumah Sakit per Tahun

Mitra Keluarga saat ini sudah memiliki 6 lokasi bank tanah yang sudah siap dibangun rumah sakit.rnTargetnya ada penambahan 2 rumah sakit berkapasitas 200 bed setiap tahunnya hingga 2024.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 06 September 2021  |  17:25 WIB
Ekspansif, Mitra Keluarga (MIKA) Akan Bangun 2 Rumah Sakit per Tahun
Mitra Keluarga Bintaro - www.mitrakeluarga.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten rumah sakit, PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk. (MIKA) menargetkan belanja modal Rp350 miliar tahun ini terutama untuk pembangunan dua rumah sakit baru. Hingga 2024 ditargetkan ada 6 rumah sakit baru.

Hingga semester I/2021, realisasi belanja modal emiten bersandi MIKA ini baru Rp99 miliar. Targetnya, pada paruh kedua tahun ini belanja modal akan diserap lebih cepat guna pembangunan dua rumah sakit barunya.

Head of Investor Relations Mitra Keluarga Karyasehat Aditya Widjaja menjelaskan Mitra Keluarga saat ini sudah memiliki 6 lokasi bank tanah yang sudah siap dibangun rumah sakit.

Targetnya ada penambahan 2 rumah sakit berkapasitas 200 bed setiap tahunnya hingga 2024. Dengan demikian, targetnya terdapat penambahan 1.200 unit tempat tidur baru selama 3 tahun ke depan.

"Setiap tahun tambah 1-2 RS, karena sudah ada 6 land bank, groundbreaking tahun ini 2 rumah sakit, tahun depan sudah mengamankan pembangunan 2 RS," urainya dalam paparan publik, Senin (6/9/2021).

Dua rumah sakit yang ditargetkan beroperasi pada 2022 berlokasi di Cikarang, Jawa Barat dan Tangerang Selatan, Banten. Kedua lokasi ini sudah selesai groundbreaking.

Sementara itu, rumah sakit di Cikarang sudah memulai pembangunan struktur tanah untuk basement dan lantai 1 dengan progres hingga 50 persen. Targetnya dapat rampung pada kuartal III/2022.

Adapun, rumah sakit di Tangerang Selatan baru progresnya baru 10 persen untuk penyelesaian struktur tanah pembangunan basement dan lantai 1. Targetnya dapat rampung pada kuartal IV/2022.

Berdasarkan pengalaman perseroan, Rumah Sakit baru kelolaan Mitra Keluarga dapat mencapai EBITDA positif dengan rentang 6-9 bulan beroperasi. Sementara itu, pencapaian laba bersih positif dapat dicapai dalam waktu 18-24 bulan.

Jumlah rumah sakit jaringan MIKA saat ini mencapai 26 rumah sakit dengan grup Mitra Keluarga 17 rumah sakit dan 9 rumah sakit dengan merek dagang grup Kasih. Kapasitas tempat tidur mencapai 3.885 unit dengan tempat tidur yang beroperasi 3.247 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah sakit mitra keluarga karyasehat
Editor : Hadijah Alaydrus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top