Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Perempuan Terkaya di Dunia, Ada Lady Boss L'Oreal hingga Amazon

Francoise merupakan cucu pendiri dari perusahaan kosmetik terkemuka di dunia, L'Oreal. Dia mengendalikan 33 persen saham perusahaan keluarganya itu.
MacKenzie mendonasikan sebagian kekayaannya untuk pandemi virus corona./istimewa
MacKenzie mendonasikan sebagian kekayaannya untuk pandemi virus corona./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Tidak kalah dari para bos pria, lima perempuan ini mampu mencetak kekayaan yang nilainya tak kalah fantastis. Dari lima lady boss ini, ada yang total kekayaannya lebih dari US$90 miliar atau sekitar Rp1.287 triliun (asumsi kurs Rp14.300).

Mengutip dari Bloomberg Billionaires Index (BBI), Selasa (31/8/2021), Francoise Bettencourt Meyers menduduki peringkat nomor satu sebagai wanita terkaya di dunia. Wanita asal Prancis ini, mencatatkan nilai kekayaan US$92,8 miliar.

Francoise merupakan cucu pendiri dari perusahaan kosmetik terkemuka di dunia, L'Oreal. Dia mengendalikan 33 persen saham perusahaan keluarganya itu. L’Oreal tercatat memiliki dua merek lainnya Lancome dan Garnier, dengan total pendapatan mencapai US$32 miliar pada 2020.

Anak bungsu Sam Walton pendiri Walmart, Alice Walton menempati urutan kedua sebagai wanita terkaya di dunia versi BBI. Alice memiliki kekayaan bersih US$63,5 miliar.

Alice mengelola Walton Enterprise, salah satu perusahaan induk yang menguasai setengah dari retail yang terbesar di dunia. Hingga 31 Januari 2021, perusahaan yang berbasis di Bentonville, Arkansas ini memiliki pendapatan sebesar US$559 miliar.

Julia Flesher Koch dan keluarga menempati urutan ketiga dengan nilai kekayaan US$62,2 miliar. Julia merupakan mantan istri dari David Koch, salah satu pemilik Koch Industries yang merupakan perusahaan terbesar di Amerika Serikat.

Salah satu pemegang saham Amazon Inc, MacKenzie Scott berhasil menduduki peringkat keempat sebagai wanita terkaya di dunia. Nilai kekayaannya hanya terpaut US$1,7 miliar di bawah Julia Koch. Sampai saat ini, MacKenzie tercatat memiliki total kekayaan sebesar US$60,5 miliar.

Di urutan kelima ada Jacqueline Badger Mars dengan total kekayaan mencapai US$48 miliar. Jacqueline merupakan salah satu pemegang Mars Inc., perusahaan manisan terbesar di dunia. Mars Inc. merupakan produsen membuat permen M&Ms dan Snickers serta produsen makanan hewan Pedigree dan Whiskas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yuliana Hema
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper