Dari Sabang Sampai Merauke, Sasa Inti Donasikan 17 Generator Oksigen

17 unit generator oksigen telah berhasil didonasikan untuk membantu proses pemulihan pasien Covid-19
Foto: dok. Sasa Inti
Foto: dok. Sasa Inti

Bisnis.com, JAKARTA- PT Sasa Inti mendonasikan 17 unit generator oksigen untuk membantu proses pemulihan pasien Covid-19.

Sebagaimana diketahui, pandemi masih terjadi di Indonesia dan ketersediaan oksigen merupakan salah satu kebutuhan penting guna memperlancar proses pemulihan pasien. Saat ini Indonesia hanya memiliki 63 generator oksigen Oxygen Generators di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Selain itu, 60 persen provinsi di Indonesia belum memiliki fasilitas ini.

Terdorong oleh fakta ini, PT Sasa Inti bersama TNI, Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Rodamas Group, dan Pelayaran Meratus memilih jalan sulit untuk langsung mendatangkan dan mendistribusikan 17 generator oksigen yang tidak hanya berguna untuk patients Covid-19 tapi berbagai penyakit dalam masa dan setelah Covid-19.

Dari Sabang Sampai Merauke, Sasa Inti Donasikan 17 Generator Oksigen

Foto: dok. Sasa Inti

Pada 20 Agustus 2021, Sasa Inti telah menyerahkan donasi 2 unit generator ke Rumah Sakit Husada dan Mabes TNI Cilangkap Jakarta. Sehari kemudian, diserahkan juga 1 unit generator untuk Rumah Sakit Immanuel Bandung. Sementara untuk pendonasian 14 unit  lainnya akan didistribusi ke berbagai wilayah seperti Bandung, Wonogiri, Probolinggo, Bali, Belitung, Palangkaraya, Minahasa Selatan, Ambon, Wamena.

Selain penyaluran donasi Generator Oksigen, PT Sasa Inti sebelumnya juga telah melakukan rangkaian kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan dengan tiga pilar fokus antara lain adalah pendidikan, kesehatan, dan kebahagiaan masyarakat untuk membantu mengatasi tantangan sosial ekonomi dan menciptakan nilai tambah bagi index kehidupan bangsa Indonesia.

PT Sasa Inti secara rutin menyalurkan donasi makanan yang dimasak langsung oleh Sasa Executive Chef Team menggunakan produk-produk Sasa yang terfortifikasi yang dilengkapi dengan Vitamin dan juga Omega 3 untuk para tenaga kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan.

Melalui donasi makanan tersebut, Sasa berharap dapat menunjang kesehatan dan gizi tambahan para tenaga kesehatan dan masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Tak hanya itu, Sasa juga telah mendukung kesuksesan vaksin gotong royong dengan memberikan vaksinasi gratis kepada pihak-pihak yang membutuhkan untuk membantu mengurangi penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia.

Untuk mendukung pendidikan Nasional, PT Sasa Inti memberikan beasiswa baik kepada karyawan perusahaan dan masyarakat. Pada tahun 2021, PT Sasa Inti juga telah membangun sekolah di Minahasa Selatan guna memberikan pemerataan akses terhadap edukasi dan mempertegas komitmen Sasa dalam memberikan kontribusi untuk mengakselerasi kualitas hidup masyarakat Indonesia sebagai wujud bakti pada tanah air.

Dari Sabang Sampai Merauke, Sasa Inti Donasikan 17 Generator Oksigen

Foto: dok. Sasa Inti

PT Sasa Inti Sasa percaya bahwa sebagai Leading food & seasoning company di Indonesia, Sasa memiliki peran di negeri ini, seperti kata peribahasa “di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung”. Karenanya Sasa akan selalu berkelanjutan merealisasikan janjinya untuk menjadi aksi nyata membawakan kesejahteraan, kesehatan dan kebahagiaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper