Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Urung Dijual, Delta Djakarta (DLTA) Setor Dividen Rp52,5 Miliar ke Pemprov DKI Jakarta

Pada RUPS Tahun Buku 2020, pemegang saham memutuskan Pemprov DKI Jakarta akan mendapat dividen sebesar RP52,5 miliar.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 24 Agustus 2021  |  21:45 WIB
Urung Dijual, Delta Djakarta (DLTA) Setor Dividen Rp52,5 Miliar ke Pemprov DKI Jakarta
Petugas mengoperasikan forklift untuk memindahkan kerat-kerat berisi botol bir./ - deltajkt.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Produsen bir merek Anker PT Delta Djakarta Tbk. membagikan dividen sebesar Rp52,5 miliar kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang memiliki sebanyak 210,20 juta saham atau setara dengan 26.25 persen dari total saham perseroan.

Setoran dividen itu diketahui setelah emiten berkode saham DLTA itu membukukan keuntungan sebesar Rp123,5 miliar pada tahun buku 2020. Pencapaian itu mengalami penurunan hampir 61 persen dari tahun buku 2019 sebesar RP317 miliar.

“Pada RUPS tahun ini, Pemprov DKI Jakarta akan mendapat dividen sebesar RP52,5 miliar. Bisa dibayangkan dalam kondisi ekonomi kita masih dalam posisi resesi PT Delta Djakarta masih mampu menyetor dividen sebesar itu ke kas Pemprov DKI,” kata Mantan Komisaris Utama PT Delta Djakarta Sarman Simanjorang saat konferensi pers daring, Selasa (24/8/2021).

Hal itu, menurut Sarman, membuktikan perusahaan produsen bir merek Anker itu masih sehat dan memiliki prospek yang baik ke depan.

“Untuk tahun buku 2020 di tengah tekanan ekonomi akibat pandemi di mana penjualan menurun sampai dengan 33,9 persen akibat anjloknya kunjungan wisata, banyaknya restoran, kafe dan hiburan malam tutup,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menuturkan banyak investor yang berminat untuk membeli  saham Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di perusahaan bir PT Delta Djakarta. 

Pernyataan itu dilontarkan Riza menanggapi polemik rencana penjualan saham milik Pemprov DKI Jakarta yang tak kunjung mendapat lampu hijau dari pimpinan DPRD DKI.

“Banyak sebetulnya yang mengantre ingin beli, jadi kami serahkan kebijaksanaan pada pimpinan, anggota DPRD yang saya kira sangat mengerti dan bijaksana,” kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (18/3/2021). 

Di sisi lain, Ariza mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan kajian ihwal rencana penjualan saham perusahaan bir itu kepada DPRD DKI Jakarta. Dia berharap legislatif dapat membahas terkait inisiatif penjualan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen Pemprov DKI Anies Baswedan delta djakarta
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top