Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mirae Ubah Rekomendasi Saham, dari BUKA dan SCMA Jadi MAPA dan LSIP

Analis Mirae Asset Sekuritas mengatakan MAPA adalah salah satu pilihan saham yang baik untuk memonetisasi pembukaan mal kembali karena kasus Covid-19  di Indonesia mulai turun.
Toko-toko Kidz Station akan menampilkan berbagai mainan FAO Schwarz. /MAP Aktif
Toko-toko Kidz Station akan menampilkan berbagai mainan FAO Schwarz. /MAP Aktif

Bisnis.com, JAKARTA – Mirae Asset Sekuritas Indonesia mengubah rekomendasi pilihan utama sekuritas bulan Agustus 2021 dari saham BUKA dan SCMA menjadi MAPA dan LSIP.

Analis Mirae Asset Sekuritas Indonesia Hariyanto Wijaya dan Emma A. Fauni dalam pembaharuan risetnya menyebutkan saat ini pilihan utama sekuritas tersebut jatuh pada PT Map Aktif Adiperkasa Tbk. (MAPA) dan PT PP London Sumatra Indonesia Tbk. (LSIP).

Hariyanto menuliskan bahwa MAPA adalah salah satu pilihan saham yang baik untuk memonetisasi pembukaan mal kembali karena kasus Covid-19  di Indonesia mulai turun.

“Berdasarkan ground check kami pada 15 Agustus, jumlah pengunjung toko MAPA telah pulih,” tulis Hariyanto dalam risetnya dikutip Kamis (19/8/2021). 

Selain itu, dia juga memprediksi bahwa MAPA akan membukukan pendapatan yang kuat pada kuartal IV/2021 karena MAPA menjadi salah satu emiten yang meraup untung besar dari belanja akhir tahun masyarakat berpenghasilan menengah ke atas. 

Hal tersebut mengingat kebijakan pembatasan perjalanan internasional pada akhir tahun 2021.

Lalu untuk emiten industri produk makanan pertanian LSIP menjadi pilihan Mirae karena melihat peluang momentum pendapatan yang terus berlanjut. 

Hariyanto menjelaskan, melihat pada semester I/2021 perseroan membukukan pendapatan yang kuat yang melebihi ekspektasi konsensus. 

Di mana run-rate pendapatan LSIP pada semester I/2021 telah mencapai 64 persen dari ekspektasi pendapatan konsensus tahun 2021. 

“Dan tingginya harga CPO akan membuat LSIP terus membukukan pendapatan yang kuat di kuartal-kuartal mendatang,” ungkapnnya. 

Berdasarkan pembaharuan tersebut, berikut rekomendasi saham yang menjadi pilihan Mirae Asset Sekuritas Indonesia yaitu saham PRDA, HEAL, TOWR, BBNI, BTPS, MAPI, MAPA, dan LSIP.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper