Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marketing Sales Melesat, Saham Repower Asia (REAL) Sentuh ARA

REAL memiliki tiga proyek rumah tapak yang tengah berjalan, yaitu Botanical Puri Asri di Depok, Green Botanical Garden dan Pejaten Office Park di Jakarta Selatan.
Gedung Pejaten Office Park milik PT Repower Asia Indoneisa Tbk/Perusahaan
Gedung Pejaten Office Park milik PT Repower Asia Indoneisa Tbk/Perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA – Saham emiten properti PT Repower Asia Indonesia Tbk. melejit menyentuh batas auto reject atas (ARA) hingga 34 persen ke posisi Rp67 pada sesi I perdagangan hari ini.

Saham emiten berkode REAL terpantau sudah melonjak sejak pembukaan perdagangan hari ini, dan langsung memimpin jajaran top gainers. Menyusul dibelakang REAL adalah saham PT PAM Mineral Tbk. (NICL) yang menguat 27,34 persen ke posisi Rp163 hingga sesi I perdagangan.

Lebih lanjut, saham lain yang melesat di atas 20 persen adalah PT Island Concepts Indonesia Tbk. (ICON) dengan penguatan 21,59 persen ke level Rp107.

Direktur Utama Repower Asia Indonesia Aulia Firdaus mengatakan, prapenjualan atau marketing sales perseroan tumbuh lebih dari 50 persen pada semester I/2021 dibandingkan dengan periode sama 2020 menjadi lebih dari Rp10 miliar. Salah satu faktor pendongkrak prapenjualan tersebut adalah Insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang digulirkan pemerintah untuk rumah tapak dan rumah susun.

Selain adanya insentif PPN, tambah dia, strategi pemasaran online emiten berkode saham REAL ini berjalan cukup efektif.

Di tengah pandemi Covid-19, strategi pemasaran daring menjadi vital karena adanya pembatasan pergerakan orang. Penerapan PPKM Level 4 membuat interaksi fisik seperti mendatangi kantor pemasaran dan site visit menjadi terbatas.

"Estimasi hingga akhir tahun kami optimistis bisa terus menjaga momentum pertumbuhan di tengah kondisi yang masih menantang saat ini," tutur Aulia dalam keterangan resmi, Senin (16/8/2021)

Terlebih, tambahnya, Repower masih punya jurus-jurus promosi yang segera diluncurkan.

Saat ini, REAL memiliki tiga proyek rumah tapak yang tengah berjalan, yaitu Botanical Puri Asri di Depok, Green Botanical Garden dan Pejaten Office Park di Jakarta Selatan.

Sedangkan proyek dalam pengembangan terdiri atas apartemen di Bekasi Timur, apartemen di Tangerang, dan proyek pembangunan Pesantren Internasional di Pasar Minggu yang akan bekerja sama dengan Pesantren Darul Quran, dan townhouse di Pondok Cabe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper