Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sentul City (BKSL) Hibahkan 7,1 Ha Tanah untuk Mabes Polri

Hibah tanah dari perseroan kepada Mabes Polri merupakan wujud komitmen dan kontribusi mendukung program Mabes Polri dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia anggota khususnya di Divisi  Profesi dan Pengamanan.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 09 Agustus 2021  |  17:22 WIB
Sentul City (BKSL) Hibahkan 7,1 Ha Tanah untuk Mabes Polri
Perumahan di Sentul City. - SentulCity.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti, PT Sentul City Tbk. (BKSL) menghibahkan tanah seluas 7,1 hektar yang berada di Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor kepada Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam ) Mabes Polri.

Serah terima lahan tersebut dilaksanakan Senin (9/8) di The Alana Hotel Sentul City dihadiri Presiden Direktur PT Sentul City Tbk Tjetje Muljanto, Presiden Komisaris  PT Sentul City Tbk Basaria Panjaitan dan Kepala Divisi Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo beserta jajarannya dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Bogor.

Presiden Komisaris Sentul City Basaria Panjaitan menuturkan hibah tanah dari perseroan kepada Mabes Polri merupakan wujud komitmen dan kontribusi mendukung program Mabes Polri dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia anggota khususnya di Divisi  Profesi dan Pengamanan.

"Di atas lahan yang kami hibahkan akan di bangun Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Profesi dan Pengamanan Mabes Polri,” jelasnya, Senin (9/8/2021).

Menurut Basaria sebelumnya emiten berkode BKSL telah menghibahkan lahan seluas 3,5 ha di Desa Cipambuan Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor untuk pembangunan Puslabor Mabes Polri dan menghibahkan lahan seluas 15 hektar di Desa Cijayanti Kecamatan Babakan Madang,  Kabupaten Bogor untuk  kepentingan pendidikan intelijen Sekolah Tinggi Intelejen Negara  (STIN).

Basaria menjelaskan, PT Sentul City Tbk  memiliki lahan dengan luas sekitar 3.165 Hektar, di mana telah terbangun kurang lebih 1.165 Hektar, dan masih terdapat land bank sekitar 2.000 Hektar yang akan dikembangkan ke depan.

“Kami membuka ruang bagi para Investor melalui strategi sinergitas dan kolaborasi dalam mengembangkan bisnis di kawasan Sentul City, melalui pola jual beli putus, Joint Venture (JV) dan Kerjasama Operasi (KSO),” ujarnya.

Basaria menjelaskan, Sentul City merupakan Kota Mandiri ber-Master Plan pertama dan terbesar di Indonesia yang mengintegrasikan alam dengan akses dan fasilitas-fasilitas premium untuk memenuhi gaya hidup modern.

“Kami juga menerapkan pengembangan perkotaan hijau yang Inovatif dan berkesinambungan untuk kebutuhan hunian, rekreasi, dan perkantoran. Melalui desain arsitektur skala Internasional menghasilkan konsep Eco City unik yang diekspresikan dengan  landscape/keanekaragaman hayati di Jalan Utama sepanjang 62 km, dengan lebih dari 6000 pohon dan 49 jenis tanaman,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sentul city
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top