Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Metland (MTLA) Catatkan Pertumbuhan Marketing Sales hingga 30 Persen

Perolehan marketing sales Metland (MTLA) pada semester I/2021 lebih tinggi 20 persen hingga 30 persen dibandingkan dengan semester II/2020.
Jajaran komisaris dan jajaran direksi PT Metropolitan Land Tbk. berpose usai rapat umum pemegang saham tahunan 2019, Kamis (6/8/2020)./metland
Jajaran komisaris dan jajaran direksi PT Metropolitan Land Tbk. berpose usai rapat umum pemegang saham tahunan 2019, Kamis (6/8/2020)./metland

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti PT Metropolitan Land Tbk. (MTLA) membukukan pertumbuhan marketing sales sekitar 20 persen-30 persen pada semester I/2021.

Perseroan yang dikenal dengan nama Metland ini pun optimistis prospek rumah tapak pada semester kedua tahun ini akan tetap tumbuh.

Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan Metropolitan Land Olivia Surodjo mengatakan pada dasarnya permintaan rumah bagi end user atau pembeli rumah pertama pada kondisi saat ini masih tetap ada, terutama untuk rumah tapak dengan harga di bawah Rp1 miliar.

Di tambah lagi adanya rencana perpanjangan program Insentif PPN dari pemerintah yang akan diperpanjang hingga Desember 2021.

"Saat ini kami sudah menampung banyak reservasi dari respon terhadap program tersebut, namun masih menunggu turunnya PMK dari pemerintah sehingga dapat segera kami akui sebagai penjualan," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (27/7/2021) malam.

Pihaknya tak menampik dalam situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini memang dimana mobilitas juga terbatas terdapat beberapa kendala di lapangan mengenai penurunan jumlah kunjungan ke kantor Marketing Gallery.

Oleh karena itu, Metland mencoba untuk mengoptimalkan penggunaan channel digital.

Pihaknya juga membuat program promosi yang menarik seperti subsidi DP, subsidi bunga KPR bekerja sama dengan beberapa bank, free biaya BPHTB/AJB/KPR yang diharapkan dapat membantu konsumen untuk mendapatkan hunian idamannya.

"Respons dari calon konsumen sangat baik terhadap promo tersebut. Kami sudah menarik reservasi untuk produk-produk indent di beberapa proyek tinggal menunggu surat edaran resminya saja sehingga bisa kami lakukan closing penjualan,” katanya.

Olivia mengungkapkan perolehan marketing sales semester I/2021 lebih tinggi 20 persen hingga 30 persen dibandingkan dengan semester II/2020.

Dengan demikian, pihaknya masih optimis dengan prospek penjualan rumah tapak pada semester II tahun ini.

"Dengan catatan PPKM ini tidak berlarut-larut," ucapnya.

Untuk diketahui, pada awal bulan Juli ini, Metland Puri luncurkan klaster Oxalis tahap 2 yang hadir dengan 2 lantai, bangunan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi dan harga yang ditawarkan mulai dari Rp990 juta.

Lalu, Metland Cibitung juga kembali menghadirkan Cluster Batavia tahap 2 sebanyak 101 unit yang terdiri dari 1 lantai, 2 kamar tidur serta carport dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp500 jutaan.

Di pertengahan bulan Juli ini, Metland Transyogi meluncurkan Tipe Westfield tahap dua yang berada dalam Klaster Auckland dengan hadir 2 lantai, bangunan 3 kamar tidur dan harga yang ditawarkan mulai dari Rp800 juta-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yanita Petriella
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper