Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Matahari (MPPA) & Gojek Tambah 76 Toko Virtual se-Indonesia

Gojek merupakan pemegang saham pada Matahari (MPPA) namun dengan kepemilikan di bawah 5 persen.
Emak Jago. /Gomart
Emak Jago. /Gomart

Bisnis.com, JAKARTA - PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) menambah jangkauan toko virtual menjadi 76 titik se-Indonesia. 

Elliot Dickson, Chief Executive Officer MPPA, menyebutkan pihaknya merasa terhormat dan senang melihat capaian yang diperoleh secara bertahap dalam kemitraan dengan Gojek. 

"Dalam waktu kurang dari sebulan, diawali dengan 31 toko virtual di Jabodetabek, kini 76 toko virtual telah aktif secara nasional," kata Elliot dalam keterangan tertulis, Kamis (22/7/2021). 

Dia menyebutkan toko virtual ini juga diperkuat dengan ekosistem GoPay yang menambah kenyamanan dan keamanan bagi pelanggan dalam menyelesaikan transaksinya baik secara online di GoMart maupun offline di kasir toko. 

Dalam situasi Covid-19 saat ini, kemitraan ini membedakan MPPA dari pelaku ritel modern lainnya dalam pelayanan dan tentunya menorehkan milestone terhadap strategi O2O ke depan. Kami berharap dapat terus memperluas bentuk kemitraan kami dengan Gojek dengan fitur layanan yang lebih lengkap dan toko virtual ke depan," katanya. 

Layanan belanja online di aplikasi Gojek melalui GoMart ini juga memperkuat kemitraan offline to online (O2O). Proses yang memungkinkan hadirnya lebih banyak promosi menarik, ragam layanan hingga kenyamanan pembayaran digital tanpa kontak melalui layanan GoPay secara nasional. 

Saat ini, MPPA memiliki 6.200 produk, termasuk 885 produk segar di platform GoMart. Untuk menarik pelanggan lebih banya, Danny Kojongian, Direktur sekaligus sekretaris perusahaan MPPA menyebutkan pihaknya juga menawarkan diskon 10 persen pada semua produk dengan syarat tertentu. Promo ini juga mencakup bebas ongkir jika berbelanja minimum Rp200.000. 

"Namun apabila ingin bertransaksi langsung di outlet Hypermart atau melalui fitur Chat & Shop by WhatsApp dengan menggunakan GoPay, para pelanggan dapat memperoleh sejumlah manfaat, antara lain berupa cashback dan potongan langsung untuk sejumlah produk tertentu," katanya. 

Sovan Kumar Ganguly, Head of Sales Gojek, menambahkan, posisi Gojek sebagai platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara dan pelopor model ekosistem multi-layanan, pihaknya sangat senang dapat berkolaborasi dengan MPPA dalam menghadirkan toko virtual Hypermart pada layanan GoMart.

"Melalui kemitraan ini, para konsumen kini dapat memperoleh kemudahan untuk bertransaksi secara langsung di toko dengan menggunakan layanan GoPay," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper