Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Kabar Netflix Bakal Investasi ke Vidio, Saham SCMA Menanjak

Dalam waktu satu bulan terakhir, saham SCMA mengalami kenaikan harga sebesar 38,89 persen, dan dalam sepekan telah naik sebanyak 24,31 persen. 
logo vidio/istimewa
logo vidio/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Beredar kabar bahwa layanan streaming video Netflix akan melakukan investasi senilai US$800 juta ke salah satu entitas anak PT Surya Citra Media Tbk. yaitu PT Vidio Dot Com (Vidio.com) dalam beberapa hari belakangan. 

Kabar itu pun sontak membuat harga saham emiten berkode SCMA tersebut melonjak, menurut sejumlah analis. 

Berdasarkan data Bloomberg, pada penutupan perdagangan hari ini, Rabu (7/7/2021), saham SCMA terpantau naik 4,65 persen atau 100 poin ke level 2.250. Sementara pada penutupan perdagangan Selasa (6/7/2021), saham SCMA melonjak 18,46 persen atau 335 poin ke level Rp2.150. 

Kenaikan harga saham SCMA mulai terjadi pada tiga bulan belakang ini yang menguat sebanyak 29,31 persen. Kemudian dalam waktu satu bulan ini telah mengalami kenaikan harga sebesar 38,89 persen, dan dalam sepekan telah naik sebanyak 24,31 persen. 

Analis Mirae Asset Sekuritas Indonesia Christine Natasya mengungkapkan bahwa kenaikan harga saham SCMA pada Selasa (6/7/2021) tersebut ditopang oleh kabar kucuran dana investasi sebesar US$800 juta oleh Netflix ke platform Video on Demand milik SCMA tersebut. 

“Iya benar karena ini [kabar Netflix menjadi investor dengan nilai investasi US$800 juta di Mirae Market Minute],” ungkap Christine kepada Bisnis, Selasa (6/7/2021). 

Secara terpisah, analis NH Korindo Anggaraksa Arismunandar juga mengungkapkan hal serupa pada Selasa (6/7/2021). Dia menyebutkan bahwa lonjakan harga saham SCMA kemarin berbarengan dengan kabar masuknya Netflix ke Vidio. 

Anggaraksa mengatakan bahwa meski baru sekedar rumor, tetapi sentimen mengenai akuisisi maupun transformasi digital umumnya cukup kuat untuk mendorong kenaikan harga saham dalam jangka pendek.

Sementara itu saat Bisnis mengonfirmasi kabar ini kepada perseroan pada Rabu (7/7/2021), Sekretaris Perusahaan Surya Citra Media Gilang Iskandar mengatakan hingga saat ini masih mengonfirmasi kabar tersebut. 

“Saya masih dalam konfirmasi. Saya infokan kalau sudah ada ya. Terima kasih,” ungkap Gilang saat Bisnis menghubungi, Rabu (7/7/2021).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper