Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komut Telkom dan Bukalapak Bambang Brodjonegoro Positif Covid-19, Kondisi Stabil

Bambang Brodjonegoro dan sang istri mulai dirawat di RS Pusat Pertamina sejak Sabtu, 3 Juli 2021.
Bambang Brodjonegoro, saat menjabat sebagai Menristek/Kepala BRIN  menyampaikan paparan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/2/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Bambang Brodjonegoro, saat menjabat sebagai Menristek/Kepala BRIN menyampaikan paparan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/2/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Menteri Riset dan Teknologi yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama Telkom dan Bukalapak, Bambang Brodjonegoro dan istrinya, Irina Justina Zega, terkonfirmasi positif Covid-19. Kondisi keduanya terbilang stabil.

Keduanya kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Menurut Bambang, ia dan sang istri mulai dirawat di RSPP sejak Sabtu, 3 Juli 2021.

"Sejak semalam, (dirawat karena) positif Covid-19," kata Bambang lewat pesan singkat kepada Tempo, Minggu (4/7/2021) malam.

Bekas Menteri Keuangan ini menuturkan, ia dan Irina kini dalam kondisi stabil. "Kondisi kami berdua relatif stabil," kata Bambang Brodjonegoro, yang juga pernah menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas ini.

Kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami lonjakan sejak Juni lalu. Penambahan kasus harian bahkan berada di posisi teratas dunia dengan jumlah kasus 27.233 pada hari ini, Ahad, 4 Juli 2021.

Sejumlah epidemiolog menyatakan tingginya penambahan kasus positif Covid-19 belakangan ini dipengaruhi oleh varian delta yang tingkat penyebarannya amat cepat. Saat ini, pemerintah telah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat untuk wilayah Jawa dan Bali.

Saat tak aktif di pemerintahan, Bambang didapuk menjadi Komisaris Utama di PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM) dan Komisaris Utama di perusahaan e-commerce PT Bukalapak.

Bambang Brodjonegoro juga menjabat sebagai komisaris di PT TBS Energi Utama Tbk. (TOBA) dan PT Astra International Tbk. (ASII) per 17 Juni 2021. Alhasil, Bambang memiliki 4 jabatan komisaris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Hafiyyan
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper