Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rudy Tanoesoedibjo Jual Repo 50,4 Juta Saham Zebra Nusantara (ZBRA)

Berdasarkan suratnya kepada BEI, Rudy yang terus menerus meningkatkan kepemilikan saham pribadinya di ZBRA akhirnya menjual sahamnya dalam mekanisme repurchase agreement (repo).
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 04 Juli 2021  |  10:09 WIB
(ki-ka) Direktur Zebra Nusantara Yogi Wibawa, Komisaris DNR Gary Tanoesoedibjo, Kuasa Direksi Zebra Nusantara dan Dirut DNR Rudy Tanoesoedibjo, Perwakilan Manajemen THC Anton Tombeng, dan Perwakilan Manajemen DNR Paulus Lo dalam Paparan Publik Insidentil PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA), Selasa (13/4/2021) - Istimewa
(ki-ka) Direktur Zebra Nusantara Yogi Wibawa, Komisaris DNR Gary Tanoesoedibjo, Kuasa Direksi Zebra Nusantara dan Dirut DNR Rudy Tanoesoedibjo, Perwakilan Manajemen THC Anton Tombeng, dan Perwakilan Manajemen DNR Paulus Lo dalam Paparan Publik Insidentil PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA), Selasa (13/4/2021) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pemegang saham pengendali induk usaha PT Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA) sekaligus saudara kandung Hary Tanoesoedibjo, Rudijanto Tanoesoedibjo menjual repo saham pribadinya di perusahaan tersebut.

Berdasarkan suratnya kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dikutip Minggu (4/7/2021), Rudy yang terus menerus meningkatkan kepemilikan saham pribadinya di ZBRA akhirnya menjual sahamnya dalam mekanisme repurchase agreement (repo).

Repurchase agreement (repo) adalah transaksi penjualan instrument efek antara dua pihak yang diikuti dengan perjanjian dimana pada tanggal yang telah ditentukan akan dilaksanakan pembelian kembali atas efek yang sama dengan harga tertentu yang telah disepakati.

"Guna memenuhi peraturan Otoritas Jasa Keuangan, tentang keterbukaan informasi pemegang saham tertentu, maka dengan ini saya sampaikan perubahan kepemilikan saham PT Zebra Nusantara Tbk. atas nama B Rudijanto Tanoesoedibjo," ungkapnya, dikutip Minggu (4/7/2021).

Adapun, Rudy menjual saham yang nanti akan dibelinya kembali kepada PT Maybank Kim Eng Sekuritas dengan jumlah 50.482.000 saham.

Dengan demikian, kepemilikannya yang sebelumnya sebanyak 52.575.700 lembar saham atau setara 6,14 persen jumlah saham berubah menjadi hanya 2.093.700 atau 0,25 persen.

Dalam keterangan resmi sebelumnya pada melalui siaran pers Jumat (25/6/2021), Rudy Tanoe memiliki saham ZBRA seri B secara pribadi sebesar 14.452.200 lembar saham.

Namun, melihat optimisme pasar saham terhadap bisnis perseroan, Rudy Tanoe akhirnya menambah saham sebanyak 39.334.000 lembar saham. Transaksi penambahan saham ini dilakukan selama dua hari berturut-turut pada Kamis 17 Juni 2021 dan Jumat 18 Juni 2021.

Dari total angka tersebut, kakak kandung bos MNC Hary Tanoesoedibjo ini secara pribadi memiliki 52.575.700 saham seri B di PT Zebra Nusantara.

Dengan penambahan saham tersebut, average atau rata-rata harga beli saham Rudy Tanoe berada di kisaran angka Rp1.053 per saham, dengan nilai transaksi Rp41,41 miliar.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham rudy tanoesoedibjo zebra nusantara repo
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top