Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Distribusi Jamu, Mustika Ratu (MRAT) Gandeng Grup Sinarmas

Kerja sama ini diawali dengan distribusi di wilayah pulau Jawa untuk produk-produk healthcare, jamu dan minuman kesehatan Mustika Ratu.
Produksi produk kesehatan Mustika Ratu/Perusahaan
Produksi produk kesehatan Mustika Ratu/Perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan jamu, kesehatan dan kosmetik PT Mustika Ratu Tbk. (MRAT) melakukan perjanjian kerja sama distribusi dengan PT Sinarmas Distribusi Nusantara (SDN) untuk memasarkan produk-produk jamu dan kesehatan unggulan milik perseroan.

Sinarmas Distribusi Nusantara merupakan perusahaan distribusi nasional yang memiliki 35 cabang dan 80 sub-distributor di seluruh Indonesia, dan memiliki 330.000 titik distribusi.

Perjanjian ditandatangani Presiden Direktur Mustika Ratu Bingar Egidius Situmorang dan CEO PT Sinarmas Distribusi Nusantara Harsinto pada Senin 28 Juni 2021, dan resmi diluncurkan pada Kamis 1 Juli 2021 di Jakarta.

Presiden Direktur Mustika Ratu Bingar Egidius Situmorang menjelaskan, kerja sama ini akan menjadi sinergi yang kuat. SDN adalah perusahaan yang telah memiliki reputasi baik dan jaringan pemasaran serta pengalaman yang luas.

“Kerja sama ini diawali dengan distribusi di wilayah pulau Jawa, untuk produk-produk healthcare, jamu dan minuman kesehatan Mustika Ratu,” kata dia dalam keterangan resmi, Jumat (2/7/2021).

Sales Director PT Sinarmas Distribusi Nusantara Mohk Asrul Akhdi menambahkan, peluang sektor industri herbal akan terus meningkat baik secara nasional maupun global. Mustika Ratu memiliki produk produk kesehatan, jamu dan minuman kesehatan unggulan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat pada masa pandemi saat ini. 

“Melalui jaringan distribusi yang tepat dan tim yang kuat, Kami yakin akan memberikan hasil yang maksimal,” ujar dia.

Dengan produk Herbamuno+, MRAT berhasil meningkatkan penjualan bersih di produk kesehatan sebesar 104 persen pada kuartal I/2021. Adapun, tahun lalu, penjualan MRAT yang signifikan di lini produk kesehatan tercatat Rp59,48 miliar, ini meningkat jauh dibanding 2019 yang Rp601 Juta.

“Kami yakin prospek usaha di lini produk healthcare dan jamu akan terus tumbuh di tahun ini” ujar Direktur Keuangan Mustika Ratu Jodi Andrea Suryokusumo.

Herbamuno+ merupakan produk yang membantu meningkatkan imun tubuh, atau immunomodulator yang dibuat dari bahan-bahan alami herbal yaitu sambiloto, akar manis, meniran, jahe emprit, dan daun jambu. Produk ini sudah resmi terdaftar di BPOM, halal dan teruji khasiatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper