Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Borong 13 Kapal Baru, Temas (TMAS) Alokasikan Capex Rp350 Miliar

Ekspansi TMAS diharapkan mendukung rencana perseroan untuk menjalankan rute baru tahun ini khususnya ke Indonesia bagian timur hingga ke luar negeri.
Temas Line. /temasline.com
Temas Line. /temasline.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pelayaran PT Temas Tbk. menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp350 miliar tahun ini.

Direktur Temas Faty Khusumo menjelaskan capex senilai Rp350 miliar itu tidak hanya akan digunakan untuk ekspansi armada namun juga mencakup perawatan kapal dan peralatan.

“Pendanaan semuanya dari kas internal dan perbankan,” kata Faty dalam paparan publik, Jumat (11/6/2021).

Direktur PT Temas Shipping Harry Haryanto menambahkan perseroan berencana membeli 13 kapal baru tahun ini. Adapun, perseroan akan menjalankan rute baru tahun ini khususnya ke Indonesia bagian timur hingga ke luar negeri.

“Total 13 kapal untuk melewati rute-rute khusus,” ujar Harry.

Adapun, TMAS telah menambah dua unit kapal kargo dengan kapasitas masing-masing 8.000 DWT dan crane yang mampu mengangkut muatan maksimal 350 MT sekali angkut untuk membawa barang dari dan ke luar negeri. 

Hingga semester I/2021, TMAS secara konsolidasian telah mengakuisisi 11 unit kapal. Degan demikian total armada perseroan mencapai 50 unit dengan kapasitas angkut sebesar 35.123 TEUs atau 519.223 DWT.

Untuk melengkapi bisnis perseroan, TMAS juga meluncurkan KlikTemas, sebuah sistem untuk proses digitalisasi dan globalisasi, pada tahun ini.

“Dengan adanya sistem ini diharapkan para customer dapat lebih dimudahkan dalam menggunakan jasa kami, mulai dari proses booking muatan sampai kepada proses pengambilan muatan di pelabuhan tujuan,” tutur Harry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper