Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Calon emiten IPO hingga akhir 2021 didominasi perusahaan jumbo. - Bisnis.com
Premium

Ramai Rencana IPO Perusahaan Beraset Jumbo, Perlu Punya?

09 Juni 2021 | 11:55 WIB
Bursa Efek Indonesia menerima proposal IPO yang didominasi perusahaan besar dan menengah hingga akhir tahun. Apa saja bidang usahanya?

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa Efek Indonesia mencatat sudah 21 perusahaan yang mendaftar untuk melakukan pencatatan saham perdana atau initial public offering (IPO) hingga akhir 2021 nanti. 

Jumlah ini di luar 19 perusahaan yang sudah menggelar IPO hingga awal Juni 2021. Yang menarik, dari daftar tunggu calon emiten ini sebagian besar merupakan perusahaan menengah dan besar. 

Perincian daftar calon emiten itu adalah 10 perusahaan berskala besar atau aset di atas Rp250 miliar dan delapan perusahaan dengan aset skala menengah atau Rp50 miliar hingga Rp250 miliar. Sedangkan perusahaan skala kecil atau aset di bawah Rp50 miliar hanya tinggal tiga perusahaan. 

Dari seluruh perusahaan besar dan menengah yang ada dalam daftar IPO sejauh ini, otoritas bursa memastikan tidak termasuk perusahaan pelat merah ataupun anak usahanya yang digadang-gadangkan pemerintah beberapa waktu terakhir. 

"Belum ada BUMN atau anak perusahaan BUMN dalam pipeline," kata Direktur Penilaian BEI I Gede Nyoman Yetna Direktur, Selasa (9/6/2021). 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top