Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jajaran Top Gainers, Senin 7 Juni 2021, Grup MNC Berjaya!

Saham PT MNC Land Tbk. (KPIG) dan PT MNC Studios Tbk. (MSIN) masing-masing meningkat 33,04 persen dan 31,71 persen.
Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group. /Bisnis.com
Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Saham-saham grup MNC milik Hary Tanoesoedibjo sebagian besar mampu melesat lebih dari 20 persen pada Senin (7/6/2021), mendominasi kenaikan jajaran top gainers indeks harga saham gabungan (IHSG).

Saham PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP) memimpin lonjakan paling signifikan setelah ditutup meningkat 34,69 persen menjadi Rp198.  

Selanjutnya saham PT MNC Investama Tbk. (BHIT) ditutup melonjak naik 34,43 persen ke posisi Rp82.

Persentase lonjakan juga dialami PT Bank Ganesha Tbk. (BGTG) yang naik 34,21 persen sehingga menempati level Rp204.

Berikutnya, kembali saham grup MNC, yakni PT MNC Land Tbk. (KPIG) dan PT MNC Studios Tbk. (MSIN) yang masing-masing meningkat 33,04 persen dan 31,71 persen.

Sisanya, terdapat saham-saham yang naik 25 persen yakni PT Arthavest Tbk. (ARTA), PT Indosterling Technomedia Tbk. (TECH), dan PT Pudjiadi and Sons Tbk (PNSE).

Selain itu ada saham PT Puri Global Sukses Tbk. (PURI) yang naik 24,84 persen dan PT Lionmesh Prima Tbk. (LMSH) yang naik 24,52 persen.

Seluruh jajaran ini top gainers ini mampu menguat lebih dari 20 persen. Selain itu, lonjakan yang tajam sembilan top gainers tersebut semuanya merupakan saham ratusan perak yang kemudian tidak terlalu menopang penguatan IHSG.

IHSG parkir di zona hijau setelah berfluktuasi sepanjang perdagangan pada perdagangan perdana pekan ini, Senin (7/6/2021).

Indeks komposit hanya ditutup menguat tipis 0,08 persen di level 6069,93. Kapitalisasi pasar per akhir penutupan ada di level Rp7.206,82 triliun dengan 200 saham menghijau, 294 saham memerah, dan 159 saham menguning.

Nilai transaksi yang tercatat hari ini sekitar Rp11,66 triliun dengan aksi beli bersih asing atau net foreign buy mencapai Rp124,1 miliar di seluruh pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper