Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chairul Tanjung Tambah Kepemilkan di Garuda, Saham GIAA Terbang

Pada perdagangan Selasa (11/5/2021) pukul 10.23 WIB, saham GIAA naik 1,25 persen atau 4 poin menjadi Rp324.
Chairul Tanjung / bankmega.com
Chairul Tanjung / bankmega.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Trans Airways bagian dari CT Corp mengungkapkan sudah menambah kepemilikan saham di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA).

Trans Airways membeli kepemilikan saham Finegold Resources Ltd. Sentimen itu pun disambut positif oleh pelaku pasar.

Pada perdagangan Selasa (11/5/2021) pukul 10.23 WIB, saham GIAA naik 1,25 persen atau 4 poin menjadi Rp324. Saham GIAA naik di tengah pelemahan IHSG pada hari terakhir Bursa pekan ini jelang libur Lebaran.

Direktur Utama Trans Airways Warnedy mengungkapkan Finegold Resources Ltd. telah mengalihkan seluruh saham miliknya dalam PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. dengan jumlah keseluruhan sebesar 635.739.990 saham kepada PT Trans Airways.

"Sehubungan dengan pengalihan saham tersebut, mohon agar dapat dilakukan pelaporan kepada sarana pelaporan elektronik OJK segera setelah surat ini diterima," ungkapnya dalam surat keterangan, Selasa (11/5/2021).

Jumlah kepemilikan saham Trans Airways atas Garuda Indonesia sebelum transakasi sebanyak 6.681.058.272 saham atau setara dengan 25,81 persen dari seluruh modal ditempatkan dan disetor perseroan.

Setelah transaksi, kepemilikan saham perseroan menjadi 7.316.798.262 saham atau setara dengan 28,26 persen dari seluruh modal ditempatkan dan disetor perseroan.

Jumlah saham yang dibeli 635.739.990 dengan harga pembelian sebesar Rp499 per lembar sahamnya dan tanggal transaksi 6 Mei 2021 dengan tujuan investasi dan status kepemilikan langsung. Dengan demikian, total transaksi sebesar Rp317,23 miliar.

Adapun, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan telah terjadi perubahan kepemilikan saham dari salah satu pemegang saham GIAA.

"Merujuk pada surat dari PT Trans Airways 7 Mei 2021, bersama ini kami sampaikan laporan perubahan kepemilikan saham dari salah satu pemegang saham PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, guna memenuhi ketentuan laporan kepemilikan atau setiap perubahan kepemilikan saham perusahaan terbuka," urainya dalam surat ke otoritas bursa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper