Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Chairman Berkshire Hathaway Inc. Warren Buffett (tengah) memakan es krim Dairy Queen, yang sahamnya dimiliki Berkshire Hathaway, di sela-sela Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Berkshire Hathaway di Omaha, Nebraska, AS, Sabtu (4/5/2019). - Bloomberg/Houston Cofield
Premium

Warren Buffett dan Penyesalan Terbarunya di Sejumlah Investasi Berkshire

02 Mei 2021 | 12:33 WIB
Warren Buffett memang dikenal sebagai sosok yang gemar mengakui kesalahan, terutama dalam hal langkahnya menempatkan uang dan berinvestasi.

Bisnis.com, JAKARTA – Warren Buffett secara blak-blakan menyampaikan penyesalannya pada saat rapat tahunan pemegang saham perusahaan miliknya Berkshire Hathaway Inc., pada Sabtu (1/5/2021).

Dia menyampaikan penyesalan terbesar setelah melepas saham perusahaan teknologi Apple Inc., saham maskapai penerbangan serta gagal meraup cuan saat membangun perusahaan kesehatan.

“Itu mungkin kesalahan,” katanya tentang keputusan menjual sebagian saham Apple, seperti dikutip dari Bloomberg, Minggu (2/5/2021).

Warren Buffet telah menjual sebagian sahamnya di Apple pada kuartal I/2021. Dia juga sempat melepas saham empat maskapai penerbangan pada kuartal II/2020. Pria yang akrab disapa dengan julukan Oracle of Omaha tersebut juga telah melepas saham Pfizer pada Februari lalu.

Kendati demikian, ‘pengakuan dosa’ yang dilakukan Buffet ini bukanlah yang pertama kali dilakukannya.

Dia memang dikenal sebagai sosok yang gemar mengakui kesalahan. Tahun lalu Buffett harus menjelaskan kesalahan besarnya saat harus membayar lebih untuk perusahaan suku cadang pesawat Precision Castparts.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top