Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen Baturaja Rambah Platform E-commerce, Jual Semen di Tokopedia

Baturaja juga memberikan gratis biaya kirim dan biaya bongkar semen untuk pembeli yang bertransaksi di e-commerce tersebut.
Pegawai PT Semen Baturaja (Persero) Tbk memeriksa produksi semen di pabrik perseroan. istimewa
Pegawai PT Semen Baturaja (Persero) Tbk memeriksa produksi semen di pabrik perseroan. istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. (SMBR) mulai merambah platform e-commerce sebagai lini penjualan produk semen yang diproduksi perseroan.

Vice President Marketing PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. Tarida Tambunan, mengatakan perusahaan membuka toko resmi (official store) di layanan dagang elektronik Tokopedia. “Kami buka official store di Tokopedia untuk memudahkan masyarakat dalam membeli produk Semen Baturaja,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (2/5/2021).

Dia menambahkan perseroan pun memberikan gratis biaya kirim dan biaya bongkar semen untuk pembeli yang bertransaksi di e-commerce tersebut. Menurut Tarida, SMBR turut mengikuti gaya belanja masyarakat Indonesia yang mulai beralih dari transaksi konvensional menjadi transaksi secara daring. 

Bahkan, dia mengemukakan, SMBR juga sedang menyiapkan aplikasi Bangun Sumatera, yang merupakan marketplace bahan bangunan dengan beragam fitur di dalamnya. Perusahaan menargetkan aplikasi tersebut telah rampung dan dapat diakses secara terbuka oleh masyarakat pada September 2021.

"Aplikasi ini akan membantu pengerjaan konstruksi dan memudahkan masyarakat yang ingin merenovasi atau bangun rumah hanya melalui smartphone,” katanya.

Tarida menjelaskan digitalisasi dalam lini bisnis perseroan sebetulnya telah dimulai pada tahun 2019 saat SMBR menerapkan sistem enterprise resource planning (ERP). Sistem tersebut berbasis system application and product in data processing (SAP).

“Semen Baturaja mulai Go Digital sejak tahun 2019, sistem tersebut telah banyak digunakan oleh perusahaan terkemuka dan kami siap menghadapi revolusi industri 4.0,” ujarnya.

Dia melanjutkan saat ini Semen Baturaja fokus pada penjualan semen Zak Portland Composite Cement (PCC) 50 kilogram yang direkomendasikan untuk keperluan bangunan konstruksi pada umumnya. “PCC memiliki keunggulan karena memiliki panas hidrasi lebih rendah sehingga lebih mudah dalam proses pengerjaan,” katanya.

Tarida menambahkan semen PCC dapat menghasilkan permukaan beton serta plaster yang lebih rapat dan halus. Semen tipe PCC juga memiliki daya rekat yang kuat, kedap air dan kekuatan tekan yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper