Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eastspring Indonesia Gandeng Bibit, Tawarkan Reksa Dana Syariah Global

Produk reksa dana syariah yang ditawarkan adalah Eastspring Syariah Greater China Equity USD.
ILUSTRASI REKSA DANA. Bisnis/Himawan L Nugraha
ILUSTRASI REKSA DANA. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia) bekerja sama dengan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) dalam memasarkan produk reksa dana saham Reksa Dana Syariah Eastspring Syariah Greater China Equity USD.

Presiden Direktur Eastspring Indonesia Alan J. Tangkas Darmawan mengatakan Eastspring Syariah Greater China Equity USD merupakan reksa dana yang cocok untuk investor dengan jangka waktu investasi menengah dan panjang berbasis saham yang menyediakan akses investasi offshore dan menangkap potensi pertumbuhan di Kawasan Greater China.

Dia menuturkan, pertumbuhan ekonomi yang tinggi, peningkatan konsumsi domestik, dominasi teknologi global dan konsolidasi industri serta jumlah penduduk terbanyak di dunia, mendorong tingginya kualitas pertumbuhan kawasan Greater China. Pun, hal tersebut menciptakan peluang menarik bagi investor untuk berinvestasi di kawasan ini.

Di sisi lain, produk reksa dana ini juga dirancang untuk memenuhi kebutuhan berinvestasi di saham - saham yang aset portofolio dan cara transaksinya memenuhi kriteria syariah.

Menurut Alan, Eastsprings Indonesia melihat minat masyarakat atas produk syariah juga masih besar sehingga harapannya tambahan variasi produk Reksa Dana Syariah Eastspring Syariah Greater China Equity USD dapat menjadi alternatif instrumen investasi khususnya bagi investor untuk dapat melakukan diversifikasi portofolio mereka di sektor-sektor yang biasanya tidak tersedia di Indonesia.

“Melihat peluang tersebut, kami optimistis menambahkan penjualan produk Reksa Dana Syariah Eastspring Syariah Greater China Equity USD melalui platform Bibit sebagai salah satu platform investasi digital terbesar di Indonesia akan dapat mempermudah akses bagi investor lokal ke salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia,” ujar Alan dalam keterangan tertulis yang dikutip Bisnis, Senin (26/6/2021).

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama Bibit Sigit Kouwagam menuturkan, dalam berinvestasi memiliki portofolio yang terdiversifikasi menjadi salah satu kunci untuk dapat mengelola resiko investasi sehingga adanya pilihan investasi secara global dapat membantu masyarakat untuk mengelola keuangan mereka lebih baik dan dapat mencapai tujuan finansial mereka.

“Melihat adanya peningkatan dalam minat investasi di masyarakat Indonesia, kami ingin terus dapat hadir dan membantu masyarakat untuk mencapai tujuan finansialnya. Salah satu nya dengan bekerjasama dengan Eastspring Indonesia dan menambahkan akses ke instrumen investasi global,” pungkas Sigit. 

Eastspring Indonesia dan Bibit sendiri telah menjalin kerja sama secara resmi pada Januari 2020 lalu.

Sampai saat ini, Bibit telah memasarkan 6 produk reksa dana kelolaan Eastspring Indonesia yaitu Eastspring IDR Fixed Income Fund, Eastspring Value Discovery, Eastspring Investments Alpha Navigator, Eastspring Investments Yield Discovery dan Eastspring Investments Cash Reserve dan Eastspring Syariah Greater China Equity USD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper